Keindahan Alam Raja Ampat Percepat Penyembuhan Pasien COVID-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 12:56 WIB
loading...
Keindahan Alam Raja Ampat Percepat Penyembuhan Pasien COVID-19
Pemandangan alam yang indah, dan masih alami, menjadi salah satu faktor percepatan kesembuhan 12 penderita COVID-19 di Kabupaten Raja Ampat. Foto/iNews TV/Andrew Chan
A A A
WAISAI - Beberapa minggu menjalani karantina dan perawatan mendis di resort yang ada di Kabupaten Raja Ampat, dengan pemandangan alam Raja Ampat yang mempesona, membuat 12 warga yang sebelumnya positif COVID-19, kini sembuh total.

(Baca juga: PIH Unair Bantah 60 Tenaga Kesehatan RSUA Terinfeksi COVID-19 )

Kini mereka telah dikembalikan ke keluarganya, melalui prosesi acara yang berlangsung di sebuah resort tepatnya di Waigeo Vila, Raja Ampat, Selasa (26/5/2020).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bersama Forkompinda dan tim Satgas COVID-19 Kabupaten Raja Ampat, berkenan menyerahkan kembali ke 12 warga tersebut kepada keluarga mereka.

Dalam proses pengobatan kedua belas warga ini, ada hal yang menarik, yakni, faktor suasana alam yang indah dan segar, menjadi salah satu faktor penyembuhan para pasien ini.

Bagaimana tidak, kebijakan Pemkab Raja Ampat, dalam melaksanakan penanganan medis bagi para penderita COVID-19, melaksanakan konsep wisata alam pantai, dimana seluruh pasien di karantina disejumlah resort yang ada di Raja Ampat, yang saat ini tidak beroperasi akibat wabah COVID-19.

Menurut ketua tim medis penanganan pasien positif COVID-19 Raja Ampat, Agnes proses penyembuhan membutuhkan waktu yang panjang serta membutuhkan kesabaran.

Agnes mengatakan, walau demikian proses penyembuhan pasien COVID-19 ini dilakukan secara alami. Selain pengobatan, mereka ditempatkan di homestay atau resort dengan suasana alam yang indah.

Kondisi alam yang indah, membuat para pasien merasa bebas dan rileks setiap hari. Ada suasana kekeluargaan antara pasien dengan tim medis, begitu juga sesama pasien.

"Kami bersyukur saudara-saudara kita, orang tua kita, adek-adek kita sebagian besar sudah dinyatakan sembuh. Selama masa karantina, kita merasakan suka dan duka serta bahagia bersama-sama. Mereka adalah keluarga kami," ungkap Agnes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)