Ridwan Kamil Minta BUMD Gotong Royong Atasi Lonjakan Kasus COVID-19

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:39 WIB
loading...
Ridwan Kamil Minta BUMD Gotong Royong Atasi Lonjakan Kasus COVID-19
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit dari BUMD Jabar kepada RS Dustira, Rabu (7/7/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta semua pihak, khususnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) turut bergotong royong mengatasi lonjakan kasus COVID-19 di Jabar.

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit dari BUMD Jabar kepada pihak Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Rabu (7/7/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, penguatan rumah sakit rujukan COVID-19 perlu dilakukan secara gotong royong. Semua pihak, khususnya BUMD Jabar, harus turun tangan mengatasi pandemi COVID-19 . “Dalam suasana kedaruratan, kita terus berupaya mendahulukan yang urgensi dengan segala dukungan yang bisa kita lakukan," kata Kang Emil.



"Kepala Biro BUMD sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk menambah kekuatan rumah sakit, yang hari ini tentunya mendapat tekanan perawatan pasien COVID-19 yang cukup besar," lanjut dia.

Dalam acara tersebut, Kang Emil juga meminta Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto untuk memperkuat penanganan COVID-19 di tingkat RT/RW maupun desa dengan memaksimalkan peran Babinsa.

“Saya titip juga ke Panglima untuk penguatan di Babinsa. Karena ada 300 orang yang meninggal dunia saat isolasi mandiri se-Indonesia. Sekitar 90 orangnya di Jabar," ungkap Kang Emil.

"Saya sedih mendengar data itu. Mungkin ada arahan dari Panglima, minimal Babinsa bisa terus memonitor khususnya di desa-desa, sehingga jangan ada rakyat kita yang meninggal dunia tanpa kehadiran negara. Saya kira itu penguatan yang harus diperkuat juga," sambungnya.



Selain meminta Pangdam III/Siliwangi memperkuat peran Babinsa dalam penanganan COVID-19, Kang Emil pun mengucapkan terima kasih kepada dokter, tenaga kesehatan, dan semua pihak yang tanpa lelah dan henti menangani pasien COVID-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3928 seconds (0.1#10.140)