Terpilih Jadi Ketua IKA UA, Khofifah Banjir Ucapan Selamat dan Ajak Sinergi Semua Pihak

Selasa, 06 Juli 2021 - 00:00 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketua IKA UA, Khofifah Banjir Ucapan Selamat dan Ajak Sinergi Semua Pihak
Terpilih jadi ketua IKA UA, Khofifah banjir ucapan selamat dan ajak sinergi semua pihak
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa banjir ucapan selamat usai terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA). Khofifah terpilih menjadi Ketua IKA-UA masa bakti 2021-2025 melalui Kongres X IKA UA, Sabtu (3/7).

Khofifah mendapatkan sebanyak 69 suara dari total 91 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani dengan 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho dengan 3 suara.

Ketua Umum Ikatan Alumni pertama yang menyampaikan selamat berasal dari Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja dengan mendo'akan "Semoga senantiasa sukses dalam menjalankan seluruh agenda organisasi IKA-UA,".

Selanjutnya Ketua Umum IKA Universitas Brawijaya Ahmad Erani Yustika mengatakan dengan pengalaman dan kiprah di kancah nasional, Khofifah memiliki bekal yang cukup kuat untuk membawa IKA UA menjadi organisasi yang bergengsi dan diperhitungkan.

“Dedikasi dan pengabdian pada organisasi kemasyarakat maupun pemerintahan sangat luar biasa. Pengalaman itu menjadi bekal untuk memimpin para alumni UA untuk lebih banyak berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Raih 69 Suara, Khofifah Jadi Ketua Umum IKA Universitas Airlangga

Ahmad Erani menyatakan siap bekerjasama dengan Khofifah mengkonsolidasikan seluruh alumni perguruan tinggi di Jawa Timur untuk membantu dan mengawal program pembangunan yang digulirkan pemerintah. Khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Timur dan nasional.

‘’Harapannya, ikhtiar bersama ini memberi keberkaharan bagi masyarakat dan bangsa,’’ imbuhnya.

Senada, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Sarmuji mengatakan dirinya yakin Khofifah bisa membangun sinergi antar seluruh keluarga alumni perguruan tinggi di Jawa Timur maupun Indonesia. ‘’Sinergi ini akan menguatkan pembangunan Indonesia, khususnya Jawa Timur,’’ ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur itu mengungkapkan telah melihat sekaligus membuktikan kapasitas dan kapabilitas Khofifah. Karenanya, Sarmuji optimistis Khofifah mampu mengkolaborasikan seluruh sumber daya yang dimiliki para alumni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)