Sudah Rp720 Miliar Bantuan dari Provinsi Sulsel Diberikan untuk Luwu Raya

Minggu, 04 Juli 2021 - 15:29 WIB
loading...
Sudah Rp720 Miliar Bantuan dari Provinsi Sulsel Diberikan untuk Luwu Raya
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan kepada Wali Kota Palopo saat pelaksanaan HUT Kota Palopo. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Provinsi Sulsel telah memberikan bantuan sekitar Rp720 Miliar yang diperuntukan pembangunan empat Kabupaten dan Kota di Luwu Raya sejak 2019 hingga 2021 saat ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan , Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, besarnya anggaran untuk Luwu Raya ini tidak lain merupakan komitmen Pemprov Sulsel sejak masa pemerintahannya dengan Nurdin Abdullah hingga saat dalam mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan di semua daerah di Sulsel, sebagaimana janji politiknya saat kampanye di Luwu Raya.



Data ini berulang kali disampaikan Sidirman didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat menghadiri Ulang Tahun Kota Palopo ke-19 yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Palopo , Sabtu, (03/07/2021).

"Komitmen kami membangun Luwu Raya adalah tetap komitmen di 2018-2023. Dari tahun 2019 sampai 2021 sudah Rp720 Miliar APBD Provinsi yang masuk di Luwu Raya , Alhamdulillah," katanya.

Dirinya menjelaskan, ketika Luwu Raya terbangun semua maka sentra barang dan jasa nanti semuanya akan ke Palopo. Karena sistem pergerakan barang dan jasa manfaatnya justru besar, semua sistem pergerakan barang dan jasa muaranya ke Palopo juga.

Dijelaskan adik mantan Menteri Pertanian ini, Kota Palopo adalah wilayah transit jasa hotel dan pendidikan. "Ini merata, kita mau multiplier efect kita tidak ingin melihat Luwu Raya ini terbagi-bagi, kami melihatnya sebagai satu kesatuan dalam sistem pembangunan, walaupun dalam kerangka kabupaten berbeda," ujarnya.

Angka Rp750 miliar ini kata dia, telah mencakup segala hal, mulai dari infrastruktur, pertanian, peternakan termasuk Pemprov Sulsel, ikut dalam membiayai kesehatan warga di Luwu Raya.

Andi Sudirman mengatakan, upaya Pemprov ini juga atas sinergitas bersama legislatif. Untuk fokus infrastruktur jalan, kata dia, berpatokan pada lalu lintas harian rata-rata (LHR) atau banyak yang melintasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)