Baruga Kompleks Makam Datuk Pattimang Jadi Lokasi Pemaparan Visi Misi Cakades

Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:10 WIB
loading...
Baruga Kompleks Makam Datuk Pattimang Jadi Lokasi Pemaparan Visi Misi Cakades
Pemaparan visi misi cakades Pattimang di Baruga Kompleks Makam Datuk Pattimang. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemilihan kepala desa (pilkades) Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara kini memasuki tahap pemaparan visi dan misi. Panitia pilkades memilih tempat tak biasa untuk menggelar pemaparan.

Jika empat desa lain di Kecamatan Malangke sebelumnya menggelar penyampaian visi misi di kantor desa, PPKD Desa Pattimang memilih Baruga Kompleks Makam Datuk Pattimang. Secara historis, lokasi itu dikenal sebagai tempat religius, penuh nilai budaya dan sejarah.

Baca Juga: protokol kesehatan
Penyampaian visi misi cakades sendiri berlangsung menarik. Tiga calon yang maju, masing-masing Sumarni (nomor urut 1), Hadirman (2), dan Andi Saat (3), tampil dengan sangat meyakinkan di hadapan para warga desa yang hadir terbatas.

Masing-masing cakades memaparkan visi misinya selama 5 lima menit dan menjawab pertanyaan yang diajukan panitia selama dua menit saja.

Plt Camat Malangke, Akram Risa tampil memberikan sambutan dan arahan, sekaligus memberikan suntikan motivasi dan nasehat agar proses pilkades di Desa Pattimang dapat berjalaan baik, aman dan tertib. Camat Akram mengatakan, ada alasan di balik pemilihan lokasi Baruga Makam Datuk Pattimang.



Ia menambahkan, dalam pesta demokrasi seperti pilkades, berbeda itu adalah keniscayaan, dan sebuah kepastian. “Dalam sebuah kontestasi seperti Pilkades, kita tentu belajar untuk berbeda, karena dalam agama saja selalu ada perbedaan. Nah, silakan berbeda, tapi jangan karena perbedaan, hubungan silaturahmi putus,” jelas Akram.

Menurutnya, orang yang selalu menjaga hubungan baik dengan sesama, akan diperpanjang umurnya dan dimudahkan rezekinya.“Inilah kehidupan, penuh dinamika dan perbedaan. Untuk itu, tonjolkan hubungan yang baik, karena saya tahu persis di Pattimang ini hubungan kekeluargaan sangat ditonjolkan,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)