Gubernur Jawa Tengah Siap Laksanakan PPKM Darurat

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:04 WIB
loading...
Gubernur Jawa Tengah Siap Laksanakan PPKM Darurat
Foto ilustrasi SINDOnewsGubernur Ganjar Pranowo menegaskan siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli. Foto dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah , Ganjar Pranowo menegaskan siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli. Persiapan sudah dilakukan, termasuk membuat instruksi Gubernur nomor 1 tahun 2021.

"Kita siap. Saya sudah mendahului dengan Ingub nomor 1 sebagai pemanasan. TNI/Polri sudah saya ajak bicara, termasuk Bupati/Wali Kota sampai level Desa dan RT," kata Ganjar, Kamis (1/7/2021).

Ganjar Pranowo meminta dukungan penuh dari masyarakat untuk menyukseskan program ini. Tidak sulit, hanya dengan tertib memakai masker, tidak berkerumun dan tidak bepergian jika tidak penting.

"Ingat, klaster terbanyak adalah rumah tangga. Saya tanya ke pasien-pasien COVID-1 9 itu, njenengan dari mana, ternyata dari ziarah, kondangan, hajatan dan lainnya. Saya minta bantuan seluruh masyarakat agar ini bisa berjalan," tegasnya.

Ganjar memahami, masyarakat sudah capek dan lelah menghadapi pandemi ini. Namun, semuanya harus terus semangat mengingat pandemi belum berakhir. Baca juga: Ironis! Antre Vaksinasi COVID-19, Warga Malah Bergerombol

"Saya tahu kecapekan masyarakat, kita semua. RS penuh, nakes banyak yang jadi korban, tenaga mereka berkurang. Bahkan penggali kubur juga kewalahan. Maka saya minta tolong bantuan itu, bantuan untuk taat protokol kesehatan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)