Empat Hari Isolasi Mandiri Kondisi Gubernur Banten Kembali Pulih

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:09 WIB
loading...
Empat Hari Isolasi Mandiri Kondisi Gubernur Banten Kembali Pulih
Gubernur Banten Wahidin Halim
A A A
SERANG - Setelah melakukan isolasi mandiri (isoman) selama empat hari pasca dinyatakan positif COVID-19, kondisi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sudah kembali pulih. Wahidin melakukan isoman di Rumah Dinas di Jalan. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang.

"Alhamdulillah kondisi saya per hari ini semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat. Semuanya berkat doa dari Bapak/Ibu sekalian warga masyarakat Banten. Terima kasih banyak," kata Gubernur Banten, Rabu (30/6/2021)

Baca juga: Tak Hanya Gubernur Banten, Wakil Gubernur Juga Positif COVID-19

Mantan Walikota Tangerang ini mengaku, dirinya dinyatakan positif tidak ada gejala (OTG). Selama melakukan isolasi mandiri, dirinya dibantu dokter RSUD Provinsi Banten, mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi, serta berolahraga.

Dalam kesempatan itu, dia menghimbau warga Banten disiplin melaksanakan protokol kesehatan. "Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain," ungkapnya.

Gubernur juga mengabarkan, tingkat keterisian rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19 sudah mencapai 90%. Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien.

"Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit. Kecuali dalam keadaan tertentu," himbaunya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)