Dihantam Angin Kencang, Kawasan Pantai Kelisut Bangka Selatan Porak Poranda

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:14 WIB
loading...
Dihantam Angin Kencang, Kawasan Pantai Kelisut Bangka Selatan Porak Poranda
Pantai Kelisut porak poranda dihantam angin kencang dan hujan deras yang melanda Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung, Rabu sore (30/6/2021). Foto/iNews.id/Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Angin kencang dan hujan deras yang melanda Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung memporak porandakan Pantai Kelisut, Rabu sore (30/6/2021).

Baca juga: Horor! Saat Ngobrol Warga Blitar Tak Sengaja Melihat Tetangga Gantung Diri

Kerasnya hantaman angin membuat beberapa pohon besar tumbang, sejumlah fasilitas pariwisata di Pantai mengalami kerusakan cukup parah.

Baca juga: Bangkrut, Pemilik Wedding Organizer Ini Tambal Utang dengan Menipu Rp1,4 Miliar

Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut, Adil mengatakan, angin kencang tersebut menyerupai anging puting beliung dan sempat berputar di Pantai Kelisut hingga membuat kerusakan di kawasan pantai.

"Sesaat setelah ke jadian kami langsung ke lokasi melihat kondisi. Selain beberapa kayu besar tumbang, fasilitas pariwisata kita juga rusak parah seperti atap gazebo dan plang pariwisata yang akan kita buat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Saat ini kata dia, puing-puing akibat hantaman angin tersebut masih berserakan dan akan dibersihkan esok hari.

"Karena kondisinya masih gerimis dan sudah malam, jadi besok pagi kita baru gotong royong bersama anggota Pokdarwis, masyarakat dan Pemerintah daerah untuk membersihkan puing-puing dan menata kembali objek wisata kita," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)