BMKG Akan Gelar Sekolah Lapangan Geofisika di Luwu Utara

Rabu, 30 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
BMKG Akan Gelar Sekolah Lapangan Geofisika di Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Subkoordinator Pengumpulan dan Penyebaran Data BBMKG Wilayah IV Makassar, R Jamroni. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - BMKG Wilayah IV Makassar rencananya akan menggelar Sekolah Lapangan Geofisika (SLG) di Luwu Utara. Selain mengedukasi masyarakat terkait mitigasi bencana, kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat saat menghadapi bencana alam.

Hal itu disampaikan langsung oleh Subkoordinator Pengumpulan dan Penyebaran Data BMKG Wilayah IV Makassar, R Jamroni saat menemui Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di ruang kerjanya. Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: BMKG
Jamroni menambahkan, salah satu alasan digelar di Luwu Utara karena dinilai sebagai daerah yang memiliki potensi bencana yang cukup kompleks, sehingga selain upaya pencegahan masyarakat juga harus tahu apa saja yang harus dilakukan saat bencana alam terjadi.

Baca Juga: BMKGBMKG Pusat dengan berbagai pihak terkait di daerah, serta menguatkan peran BPBD sebagai simpul utama rantai komunikasi di daerah dalam memberikan informasi dan arahan yang benar kepada masyarakat dan SKPD terkait peringatan dini potensi terjadinya bencana," jelasnya.

"Juga membangun kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana. Harusnya bulan ini SLG kita sudah gelar, tapi melihat perkembangan kasus covid untuk sementara kita tunda sampai situasi memungkinkan," sambung Jamroni.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut baik kegiatan BMKG tersebut. Menurutnya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mitigasi, peringatan dini dan kesiapsiagan bencana sangat penting.

Baca Juga: Indah
Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, SLG sangat dibutuhkan didaerah yang rawan bencana termasuk Luwu Utara. "Kita harap situasi pendemi ini secepatnya membaik, agar kegiatan ini bisa terlaksana, dan tentunya pemda Lutra mensupport kegiatan ini," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)