Buat Keributan dan Cegat Kendaraan Menggunakan Sajam, Pemuda Tomohon Ini Diciduk

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:44 WIB
loading...
Buat Keributan dan Cegat Kendaraan Menggunakan Sajam, Pemuda Tomohon Ini Diciduk
Usai mengkonsumsi minuman keras (miras), AP alias Andreas (19) warga Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon, Sulut membuat keributan dengan menggunakan senjata tajam. Foto MPI/Subhan S
A A A
TOMOHON - Usai mengkonsumsi minuman keras (miras ), AP alias Andreas (19) warga Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon, Sulut membuat keributan dengan menggunakan senjata tajam, sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat pada Selasa (29/6/2021) jam 22.00 Wita.

Andreas membuat keributan, serta menghadang kendaraan yang melewati jalan Kaima, yang ada di Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, menggunakan senjata tajam jenis pedang.

Baca : Posting Hasil Buruan Burung Langka di Medsos Pria di Bener Meriah Aceh Dicokok


Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, sebelum melakukan aksinya, dia bersama teman-temannya, mengkonsumsi minuman keras, di salah satu rumah kost, yang ada di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

"Dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, Andreas kemudian pulang ke rumahnya, yang ada di Kelurahan Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara, Dia kemudian mengambil senjata tajam jenis pedang, dan kembali ke jalan selanjutnya membuat keributan, bukan hanya itu saja, Pelaku juga menghadang kendaraan, yang lewat di lokasi pelaku membuat keributan, dengan pedang di tangan," tutur Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Rabu (30/6/2021)

Aksi tersebut menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, dan akhirnya melaporkan hal itu ke Tim Totosik Polres Tomohon. Tim kemudian bergerak ke lokasi dan menjumpai pelaku yang sementara membuat keributan, dan mencegat kendaraan yang lewat. Pelaku langsung diamankan bersama barang bukti senjata tajam yang dibawanya.

"Alasan pelaku melakukan aksinya, karena ada permasalahan dengan pacarnya, di mana sebelumnya, antara Pelaku dan pacarnya terlibat pertengkaran, dan untuk melampiaskan kekesalannya, Pelaku mengkonsumsi minuman keras, yang berujung pada membuat keributan, dan mencegat kendaraan dengan senjata tajam," kata AKBP Bambang Ashari Gatot

Baca juga : Situasi Mencekam, Polda Papua Kirim 2 Satuan Setingkat Kompi Pasukan ke Yalimo


AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, Polres Tomohon tidak akan mentolerir setiap aksi premanisme, yang merugikan dan meresahkan masyarakat. Jajaran Polres Tomohon akan terus melakukan kegiatan kepolisian, terutama peningkatan patroli, untuk mencegah terjadinya aksi premanisme.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika melihat, mengetahui bahkan menjadi korban aksi premanisme, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, baik Polsek, Polres maupun unit lapangan yang ada, dan semaksimal mungkin akan kami tindak lanjuti," kata AKBP Bambang Ashari Gatot.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)