Halal Bihalal Keluarga Besar UNS Hadirkan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 26 Mei 2020 - 22:00 WIB
loading...
Halal Bihalal Keluarga Besar UNS Hadirkan Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan ceramah pada halal bihalal keluarga besar UNS melalui daring, Selasa (26/5/2020). Doto/Dok Humas UNS
A A A
SOLO - Keluarga besar Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta menggelar halal bihalal secara online , Selasa (26/5/2020). Agenda berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dan ditayangkan langsung pada akun Youtube UNS.

Sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia bergabung dalam cara yang dimoderatori Tonang Dwi Ardyanto. Dalam sambutannya, Rektor UNS Solo Profesor Jamal Wiwoho mengucapakan terima kasih kepada hadirin yang sudah berkenan untuk bergabung secara daring.

"Hanya bagi mereka yang kreatif, berjiwa sosial dan disiplin yang akan mampu menghadapi kondisi COVID-19 ini," kata Prof Jamal dalam sambutannya.( )

Memasuki agenda utama adalah materi yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD . Dalam materinya, Menko Polhukam menjelaskan bahwa halal bihalal merupakan tradisi Islam, bukan ajaran primer Islam. Perkembangan agama Islam tumbuh karena adanya budaya yang berperan menyebarkan. Seperti melihat halal bihalal dari sudut pandang sejarah dan tradisi di Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)