Sengketa Klub Motor, Mahkamah Agung Tolak Kasasi BB1%MC Indonesia

Rabu, 30 Juni 2021 - 04:39 WIB
loading...
Sengketa Klub Motor, Mahkamah Agung Tolak Kasasi BB1%MC Indonesia
MA menolak kasasi yang diajukan BB1%MC dalam kasus sengketa dengan BBMC. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan oleh Bikers Brotherhood 1%MC (BB1%MC) Indonesia dalam kasus sengketa dengan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia.

Diketahui, dua klub motor ternama dan terbesar di Indonesia tersebut sudah sejak lama bersengketa dalam hal pendirian perkumpulan hingga rebutan logo perkumpulan yang berujung pada proses hukum di pengadilan.

Hal itu dikatakan Hell Guard BBMC Indonesia, Iwan Agustian. Menurutnya, Pengadilan Tinggi Bandung pun telah memenangkan BBMC dalam sengketa tersebut. Dia menegaskan, putusan tersebut sudah menjadi putusan tetap dan berkekuatan hukum.

"Dengan demikian, kami mengimbau kepada perkumpulan Bikers Brotherhood 1% harus patuh dengan putusan tersebut serta membubarkan diri," tegas Iwan dalam keterangan resminya, Selasa (29/6/2021) malam.

Selain mengimbau anggota BB1%MC membubarkan diri, pihaknya juga meminta BB1%MC mengembalikan logo kepada BBMC. Iwan menegaskan, BB1%MC dilarang keras mengenakan seluruh atribut milik BBMC. "Bikers Brotherhood MC Indonesia tetaplah sama dan tidak berubah," tegasnya.

Iwan menambahkan, putusan Pengadilan Tinggi Bandung menyatakan bahwa Akta Nomor 05 Tahun 2015 dan Surat Kemenkumham Tahun 2018 soal Pendirian Bikers Brotherhood MC Indonesia dinyatakan sah dan berketetapan hukum.

"Sementara akta pendirian milik Bikers Brotherhood 1% dinyatakan tidak sah dan tidak memiliki ketetapan hukum yang tetap," tandasnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)