Tangkal Penularan COVID-19, Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Dumai

Selasa, 29 Juni 2021 - 06:11 WIB
loading...
Tangkal Penularan COVID-19, Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Dumai
Pelaksanaan vaksinasi massal mandiri atau gotong royong bagi karyawan Apical digelar di kawasan Lubuk Gaung, Dumai, Riau. Foto/Ist
A A A
DUMAI - Vaksinasi massal COVID-19 bagi ratusan pekerja Apical group, bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) digelar di kawasan Lubuk Gaung, Dumai, Riau, Senin (28/6/2021). Program vaksinasi gotong royong ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan di Balikpapan, Medan dan Marunda.

Baca juga: Wujudkan Herd Immunity, Lanud SPR Papua Gelar Vaksinasi Massal COVID-19

Program vaksinasi gotong royong ini merupakan bentuk sinergi antara swasta dengan pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinnasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Diharapkan vaksinasi ini selain bisa melindungi kesehatan para pekerjan juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Jambi Gempar, Ada Buah Kelapa Aneh Bertunaskan Pelepah Daun Pisang

Manager SSL Apical Group, Ferry Siahaan menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi.

"Perusahaan berupaya semaksimal mungkin mengimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin COVID-19," kataFerry dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Dia menambahkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk upaya perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan mensukseskan program vaksinasi nasional guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

"Pada tahap pertama, 162 orang karyawan mengikuti vaksinasi ini. Tahap kedua rencananya dilanjutkan pada bulan Juli 2021," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaiful yang hadir di lokasi berterimakasih dengan pelaksanaan vaksinasi Sinofarm bagi para ratusan karyawan tersebut. "Saya berharap perusahan-perusahan lain di Kota Dumai dapat mengikuti jejak Apical dan melaksanakan program vaksinasi gotong royong sepertiini," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)