Gubernur Banten dan Orang-orang Dekatnya Terpapar COVID- 19

Senin, 28 Juni 2021 - 22:32 WIB
loading...
Gubernur Banten dan Orang-orang Dekatnya Terpapar COVID- 19
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim dinyatakan terpapar COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan pada, Rabu (23/6/2021) lalu. Dok/SINDOnews
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim dinyatakan terpapar COVID-19 . Hal itu berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan pada, Rabu (23/6/2021) lalu.

Tidak hanya itu, orang-orang yang biasa dekat Gubernur juga terpapar berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, nilai Cycle Threshold (CT) Gubernur Banten tinggi yakni 35,19. "Iya hari Rabu positif COVID-19," kata Wahidin Halim, Senin (28/6/2021).

Angka CT atau Cycle Thresholdnya 35.19 sehingga tidak mengalami gejala apapun. "Partikel virus yang masuk sedikit," katanya

Meski dinyatakan positif dirinya tetap beraktivitas seperti bìasa dengan berolahraga dan melakukan isolasi di rumah dinas dan tidak mengalami gejala sebagimana orang yang terpapar COVID-19. "Istirahat 4 hari sekarang baik-baik saja. Besok mau diswab untuk memastikan negatif. Doakan yah," katanya. Baca: COVID-19 Makin Menggila, Sleman Catat Rekor Tertinggi, Prediksi Meleset.

Juru bicara Gubernur Banten Ujang Giri mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan test PCR Swab, diperoleh angka CT atau Cycle Thresholdnya 35,19.

Walaupun hasilnya terkonfirmasi positif, Gubernur Wahidin masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak merasakan keluhan ataupun sakit. "Tadi pagi beliau berolah raga sepeda dan kondisinya alhamdulillah dalam keadaan sehat dan bugar," katanya. Baca Juga: Tasikmalaya Gempar, Mayat Laki-laki Terbujur Kaku Dalam Truk Sejak Minggu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)