Lukas Enembe Surati Presiden Jokowi, Sebut Ada Konspirasi Menjatuhkannya

Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Dalam poin ketiga surat tersebut, Lukas Enembe menegaskan bahwa dirinya telah dipilih oleh rakyat Papua , secara sah dan telah mengabdi kepada negara secara konstitusional.

"Ketiga, saya telah dipilih dan dipercayakan oleh rakyat Papua secara sah, telah berbakti dan mengabdi serta menjalankan tugas negara secara konstitusional, dan sampai saat ini saya masih memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta berusaha sekuat tenaga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai janji jabatan yang saya ucapkan selaku Gubernur Papua ," tegas Lukas Enembe.

Terkait adanya penunjukan Sekda Papua , Dance Yulian Flassy sebagai Plh. Gubernur Papua, Lukas Enembe merasa kecewa dan menduga keras adanya konspirasi untuk menurunkan dirinya di tengah jalan, saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Papua.



"Selaku Gubernur Papua , saya kecewa dan menduga ada konspirasi oleh oknum-oknum tertentu secara inkonstitusional untuk menurunkan/menjatuhkan saya di tengah jalan selaku Gubernur Papua yang sah secara konstitusi," ungkap Lukas Enembe.

Terkait dalam poin empat surat tersebut, Lukas Enembe meminta kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan demi hukum penujukan Dance Yulian Flassy sebagai Plh Gubernur Papua. Dan memberhentikan Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua .
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3040 seconds (0.1#10.140)