Kumpulkan Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades

Jum'at, 25 Juni 2021 - 13:53 WIB
loading...
Kumpulkan Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades
Plt Camat Malangke, Akram Risa dalam pertemuan bersama calon kepala desa, Kamis (24/6). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Plt Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) , tapi lebih dari itu, dia ingin menjadikan Malangke sebagai kecamatan percontohan untuk pilkades yang bersih, aman, dan damai di Kabupaten Luwu Utara (lutra).

Sekadar diketahui, di Malangke, ada lima desa yang akan menggelar pilkades serentak 14 Juli 2021 mendatang. Lima desa itu adalah Girikusuma dengan dua calon kades, Ladongi (2), Salekoe (5), Tandung (2), dan Pattimang (2).

Baca Juga: pilkades
Baca Juga: pilkades
Akram mengatakan, kepala desa yang nantinya terpilih memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang memilih dia, tetapi juga masyarakat yang tidak memilih dia.

“Jadi kepala desa itu bukan tujuan, tapi tujuannya adalah mampukah dia mengakomodir dan menangkap apa keinginan masyarakat. Kalau dia tidak mampu, maka setiap detik jantung dia akan menjadi beban bagi dirinya, karena dia akan mempertanggungjawabkannya di dunia maupun di akherat,” ujar dia mengingatkan.

Baca Juga: pilkades
“Kita tidak sedang bersaing, tapi kita, sesama cakades, adalah mitra. Mitra dalam bekerja untuk menyukseskan kontestasi pilkades serentak 14 Juli 2021 mendatang. Jadi, utamakan ukhuwah dan hubungan kemanusiaan. Silakan bersikap optimistis, pelihara optimisme, dan jadilah orang yang optimis dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam pilkades ini,” ajak dia.

Akram berupaya agar Malangke bisa menjadi percontohan untuk pilkades yang bersih, aman, dan damai. Untuk itu, besar harapan dia, agar seluruh cakades dapat mewujudkan hal itu dengan menekankan semua Cakades di Malangke dapat membina hubungan yang baik meski harus berbeda warna dalam merebut hati dan simpati masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Malangke, Daud Sisang, berpesan agar seluruh cakades bisa mengikuti pilkades dalam kondisi sehat. “Kami selaku petugas keamanan berharap semoga kita semua dalam keadaan sehat dan mari kita melaksanakan pesta demokraski dengan baik, sesuai regulasi yg ada. Artinya, melaksanakan demokrasi ini dengan penuh silaturahmi, karena kita semua adalah keluarga,” pesan Kapolsek Daud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)