Kunjungi Pemkab Jayapura, KSP V Koordinasi Percepatan Persiapan PON XX 2021

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:58 WIB
loading...
Kunjungi Pemkab Jayapura, KSP V Koordinasi Percepatan Persiapan PON XX 2021
Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro (tengah), Tenaga Ahli Madya Kedeputian V KSP Mufti Makarimal Akhlaq dan Dilla Novilia Amran.
A A A
SENTANI - Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura dan menemui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk berkoordinasi percepatan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas 2021 Papua.

"Kunjungan ini untuk koordinasi agar ada percepatan dan persiapan maksimal dalam penyelenggaraan PON XX 2021," kata Mufti Makarimal Akhlaq dari KSP usai pertemuan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (23/6/2021).

Jaleswari Pramodhawardani, Staf Presiden lainnya, mengatakan kunjungan ini menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan PON XX 2021, 15 Maret lalu.

Pada kunjungan Deputi V kali ini, Mufti Makarimal menyambut baik berbagai perkembangan positif yang disampaikan oleh pihak Pemkab Jayapura, dalam hal ini Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Dia yakin pihak PB PON XX Papua dan Sub PB PON XX di empat klaster itu sudah mempersiapkan pelaksanaan event olahraga terakbar di Indonesia ini dengan baik.

"Kita percaya bahwa teman-teman di provinsi maupun teman-teman di kabupaten dan kota itu sudah berjalan dan juga sudah menyiapkan pelaksanaan PON dengan baik. Nah, kita ingin dalam proses penyiapan ini kalau ada hal-hal yang memang perlu dikoordinasikan maupun dikomunikasikan, kita bisa melaksanakan itu dengan baik," tuturnya.

Kehadiran Deputi V di Papua khususnya di Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, kata Mufti, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KSP. "Seperti dengan tupoksinya kita, tentu kita akan berikan penguatan untuk beberapa hal yang masih menjadi kekurangan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan, paling tidak pihaknya bisa berkoordinasi terkait kesiapan-kesiapan Klaster Kabupaten Jayapura dalam rangka penyelenggaraan PON XX 2021.

"Jadi mana-mana saja, venue-venue yang belum terselesaikan 100 persen itu harus dikejar ya, sebelum hari H sudah harus siap. Jangan sampai di hari H masih terjadi kendala-kendala. Makanya kita harus koordinasi, baik itu koordinasi ke provinsi maupun ke pusat. Supaya pas di hari H betul-betul sudah siap semua," katanya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)