Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ketua DPRD Salatiga Positif COVID-19, Ini Pesannya untuk Masyarakat

loading...
Ketua DPRD Salatiga Positif COVID-19, Ini Pesannya untuk Masyarakat
Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit beserta keluarga satu rumah terkonfirmasi positif COVID-19. Foto SINDOnews
SALATIGA - Keterangan foto:
Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit. Foto/Dok.Angga Rosa


Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit beserta keluarga satu rumah terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani i solasi mandiri . Dance berpesan kepada masyarakat agar jujur dan segera melapor ke petugas Puskesmas wilayah masing-masing jika mengalami gejala COVID-19.

"Kasus COVID-19 di Salatiga meningkat tajam karena banyak masyarakat yang abai, tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak jujur ketika mengalami gejala COVID-19. Sehingga penularan menjadi cepat," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (24/6/2021). Baca juga: Ditinggal Suami ke Madura, Ibu, Anak, dan Neneknya Positif COVID-19

Dance mengatakan, saat ini penularan COVID-19 di Salatiga sudah masif. Ini perlu perhatian khusus dari masyarakat. Semua pihak harus berkontribusi dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

Sebab, kata dia, siapapun bisa terkena COVID-19 dan penyakit ini nyata. Maka dari itu, patuhi protokol kesehatan serta budayakan hidup sehat. "Mari kita tingkatkan kewaspadaan. Patuhi protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga agar tidak terpapar COVID-19," ujarnya.

Menurutnya, penanganan COVID-19 membutuhkan kejujuran dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang tinggi. "Saya saja yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, sudah divaksin dua kali, vitamin juga tidak telat, masih bisa kena (terpapar). Apa lagi yang abai, kemungkinan besar bisa tertular," ucapnya.



Dia mengungkapkan, masyarakat harus memahami gejala awal COVID-19 . Sehingga saat mengalami gejala awal COVID-19 bisa segera memeriksakan diri dan cepat tertangani agar tidak menjadi karier. Baca juga: Pastikan Kesiapan Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Panglima TNI Kembali Sidak Rusun Nagrak

"Saya sendiri awalnya hanya batuk pilek. Setelah saya periksakan, ternyata positif (COVID-19). Untuk itu, jangan remehkan kesehatan. Segera periksakan diri jika mengalami gangguan kesehatan," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top