Keterlaluan, Tiga Preman di Padang Palak Panti Asuhan

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:42 WIB
loading...
Keterlaluan, Tiga Preman di Padang Palak Panti Asuhan
Tiga dari dua preman di Padang, Sumatera Barat dibekuk polisi setelah memalak di salah satu panti asuhan.Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PADANG - Tiga dari dua preman di Padang, Sumatera Barat dibekuk polisi setelah memalak di salah satu panti asuhan. pelaku berinisial A (30) dan AM (47) sedang satu orang masih diburu.

Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir mengatakan ketiga pelaku ini diduga telah melakukan pemalakan Panti Asuhan/Rumah Singgah dan Thafidz Jasmine Nabila Inayah yang beralamat di Jalan Sumatera No E/7 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara. Pelaku pemalakan merupakan pemuda setempat, mereka meminta sejumlah uang yang dikumpulkan dari para donatur.

"Dari keterangan pengelola panti asuhan preman yang memalak mereka itu meminta bagian bantuan dari donatur yang diterima oleh panti. Dimana ketika para donatur datang memberikan bantuan, preman itu datang meminta pihak panti agar bantuan diberikan kepada mereka sebagian. Karena takut terpaksa memberikan bantuan dari donatur kepada pemuda tersebut berupa minuman,” ungkap Kapolres, Rabu (23/6/2021)

Operasi mereka kata Imran, sering dilakukan selama bulan puasa, bahkan satu hari ini pemuda tersebut datang sebanyak tiga kali. Bahkan ada pemuda lain meminta bantuan dengan alasan untuk gotong royong.

“Saat meminta preman ini sering ucapan mereka memberikan ancaman kepada pengurus panti, seperti apabila tidak mau, jangan salah kami (preman) jika terjadi apa-apa di panti ini. Karena pengelola terpaksa memberikan apa yang diminta pemuda tersebut," ujarnya. Baca: Divonis 12 Tahun, Keluarga Terdakwa Pembunuhan Ngamuk di PN Arga Makmur.

Jadi kata Imran, akibat keresahan tersebut unit reskrim dan intelkam Polsek Padang Utara menangkap dua pelaku satu lagi kabur. "Jumlah pelaku tiga orang. Dua sudah dibekuk. Mereka berinisial A (30) dan AM (47). Sedangkan satu pelaku lainnya masih diburu. Dari keterangan pelaku ini mereka juga sering memalak di kawasan Pantai Padang,” pungkasnya. Baca Juga: Heboh Warga Temukan Gas Alami saat Lakukan Pengeboran Air Bersih.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)