Delapan Desa di Bangkalan Lakukan Pengetatan PPKM Mikro

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:01 WIB
loading...
Delapan Desa di Bangkalan Lakukan Pengetatan PPKM Mikro
ilustrasi
A A A
BANGKALAN - Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Skala Mikro secara ketat dilakukan di 8 desa/kelurahan di 5 kecamatan di Kabupaten Bangkalan mulai Selasa (22/6/2021). Hal itu dilakukan untuk menurunkan lonjakan kasus COVID-19 di kabupaten tersebut.

Guna mendukung penerapan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 8 desa di Bangkalan, Pemprov Jatim bersama jajaran TNI, Polri dan Pemkab Bangkalan mendirikan posko PPKM Mikro dengan pemberlakuan pengetatan. "Kami berharap semua elemen masyarakat khususnya para ulama dan tokoh lokal akan menyatu dalam penanganan ini," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Varian COVID-19 Asal India Menyebar di Jatim, Kadinkes Jatim: Disiplin Prokes!

Adapun 8 desa/kelurahan lokasi PPKM Mikro tersebut, yakni, Kelurahan Kraton, Kelurahan Pejagan dan Kelurahan Bancaran. Ketiganya berada di Kecamatan Bangkalan. Lalu, Desa Arosbaya dan Desa Tengket Kecamatan Arosbaya, Desa Moarah Kecamatan Klampis, Desa Kombangan Kecamatan Geger dan Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh.

"Pemprov Jatim telah mengirim sejumlah bantuan di 8 desa/kelurahan. Yakni berupa, paket sembako serta peralatan prokes (protokol kesehatan) dan kebutuhan penangan kesehatan yang dibutuhkan," imbuh Khofifah.

Baca juga: Pukul Mundur Pengendara yang Terobos Pos Penyekatan Suramadu, Pasukan Bersenjata Masih Bersiaga

Adapun paket peralatan prokes di masing- masing posko PPKM berupa sprayer 2 unit, desinfektan 10 liter, masker kain 300 pcs, baju hazmat 25 Pcs, sarung tangan karet/Latex (Pendek), hand sanitizer 10 liter, face shield 5 pcs, Kacamata/safety Goggles 5 pcs, Vitamin C 100 Strip, sepatu boot /Karet 2 pasang, Thermo Gun 2 Unit, timba cuci tangan 5 unit, dudukan timba cuci tangan 5 unit, dan sabun cair 10 liter.

Dengan adanya kebijakan pengetatan PPKM Mikro ini, Khofifah kembali meminta kepada para seluruh tim yang berada di lapangan untuk menjaga kedisiplinan warga Bangkalan agar mematuhi PPKM Mikro.

"Jika kedisiplinan dalam pengetatan PPKM mikro di 8 desa ini terjaga, maka penyekatan di Suramadu otomatis akan dilonggarkan. Sekali lagi semua dilaksanakan untuk menjaga kebaikan dan perlindungan kesehatan masyarakat," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)