Anggota Polrestabes Bandung yang 'Ngamuk' di Ciparay hendak Kunjungi Orang Tua

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:29 WIB
loading...
Anggota Polrestabes Bandung yang Ngamuk di Ciparay hendak Kunjungi Orang Tua
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Bripka Hil, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, yang mengamuk di cek poin PSBB/Operasi Ketupat Lodaya 2020 Ciparay, masih diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam Polrestabes Bandung).

Dari pemeriksaan itu terungkap saat kejadian, Bripka Hil yang mengendarai mobil Toyota Fortuner nopol D 1087 TI, dalam perjalanan hendak menengok orang tuanya, Senin 25 Mei 2020 pagi sekitar pukul 07.45 WIB.

Setibanya di cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)/Operasi Ketupat Lodaya 2020 Ciparay, petugas menegur Bripka Hil agar mengenakan masker. (BACA JUGA: KPAI Ungkap Banyak yang Tidak Setuju Sekolah Dibuka Juli )

Teguran tersebut justru ditanggapi negatif oleh Bripka Hil dengan marah dan menantang petugas PSBB berkelahi. Bahkan saat diminta turun oleh perwira pengendali (padal) cek poin Ciparay, Bripka Hil menekan pedal gas mundur.

Mobil yang dikendarai Bripka Hil nyaris menabrak angkutan kota (angkot) yang sedang parkir di tepi jalan. Kemudian, Bripka Hil kabur. (BACA JUGA: Skenario Relaksasi, Mal Dibuka 8 Juni dan Sekolah 15 Juni )

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, saat kejadian, Bripka Hil sedang tidak bertugas atau lepas dinas. Saat itu, Bripka Hil berencana untuk menengok orang tuanya.

"Lepas dinas dia (Bripka Hil). (Saat itu) dia (Bripka Hil) mau berkunjung ke rumah orang tuanya," kata Ulung melalui pesan singkat, Selasa (26/5/2020). (BACA JUGA: Ditegur agar Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay )

Seperti diberitakan, seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung Bripka Hil, "mengamuk" di cek poin Ciparay lantaran tak tertima ditegur agar memakai masker oleh petugas, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bripka Hil mengendarai mobil Fortuner D 1087 TI warna hitam melaju dari arah Baleendah ke arah Kota Bandung. (BACA JUGA: Bripka Hil, Polisi yang 'Ngamuk' di Cek Poin PSBB Ciparay Diperiksa Propam )

Saat melintas di cek poin Ciparay, petugas menghentikan kendaraan pelaku. Petugas cek poin Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)