23 Warga Binaan Rutan Salatiga Dapat Remisi Idul Fitri 1441 H

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:45 WIB
loading...
23 Warga Binaan Rutan Salatiga Dapat Remisi Idul Fitri 1441 H
Petugas Rutan Kelas IIB Salatiga saat menyerah surat remisi Idul Fitri 1441 H kepada warga binaan. Foto/Dok. Humas Rutan Salatiga
A A A
SALATIGA - Sebanyak 23 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Salatiga mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Para warga binaan tersebut ada yang mendapatkan remisi 15 hari, 30 hari, dan 45 hari.

Secara resmi remisi tersebut diberikan kepada warga binaan yang menerima pada 24 Mei 2020. Acara penyerahan surat remisi dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Daniel Kristianto.

Daniel berharap, remisi tersebut bisa memacu semangat para warga binaan untuk meningkatkan kedisiplinan serta mematuhi setiap peraturan yang diberlakukan selama berada di rutan walau pun dalam keadaan yang terbatas. Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19 seperti ini, warga binaan harus senantiasa menjaga diri dan kebersihan lingkungan.( )

"Sebagai petugas tentu kita juga berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga binaan. Salah satunya pemberian hak berupa remisi," katanya, Selasa (26/5/2020).

Daniel meminta kepada seluruh warga binaan agar terus berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk pembinaan yang ada serta taat pada aturan. Pembinaan itu akan menjadi bekal positif saat warga binaan bebas dan kembali kemasyarakat.

"Semoga dapat menjadikan motivasi agar tetap disiplin dengan setiap aturan yang berlaku di rutan. Harapan kami, ke depan ketika mereka bebas, dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Kasubsie Peltah Rutan Kelas II B Salatiga Ruwiyanto menjelaskan, pemberian remisi tersebut berdasarkan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh warga binaan. "Syarat yang harus dipenuhi diantaranya berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran selama enam bulan terakhir serta aktif mengikuti pembinaan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)