Kasus COVID-19 Menggila, Pemkot Medan Tetap Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 21 Juni 2021 - 12:46 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Menggila, Pemkot Medan Tetap Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka
Pemkot Medan, akan tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM), meskipun kasus COVID-19 terus mengalami kenaikan. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Kasus COVID-19 di Kota Medan, menunjukkan tren kenaikan. Saat ini total kasus COVID-19 di Ibu Kota Sumatera Utara itu, mencapai sebanyak 17.384. Sementara penambahannya setiap hari, mencapai 60-90 kasus.



Meski demikian, Pemkot Medan tetap akan memberlakukan Pembelajaran Tata Muka (PTM) . Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution tetap optimis untuk memberlakukan PTM . " PTM tetap digelar dengan memperhatikan psikologis anak," tuturnya.



Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, juga meninjau langsung sejumlah sekolah di Kota Medan, terkait kesiapannya menyelenggarakan PTM . Salah satunya dengan meninjau SMP Negeri 1 Medan di Jalan Bunga Asoka, Senin (21/6/2021).



Dalam kunjungan tersebut, Bobby mengingatkan pihak sekolah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan . Sekolah diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan, pengukuran suhu, serta pembatasan jumlah murid yang mengikuti PTM , yakni hanya delapan siswa setiap kelasnya.



Pemkot Medan sudah beberapa kali melakukan kajian hingga simulasi pelaksanaan PTM di tengah pandemi COVID-19, dan merencakan pembelajaran tatap muka digelar pada 12 Juli 2021 mendatang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)