Panen Raya Padi di Mabar Hilir, Wali Kota Bobby Nasution Ingin Sektor Pertanian Terus Berkembang

Jum'at, 13 September 2024 - 14:37 WIB
loading...
Panen Raya Padi di Mabar...
(Foto: dok Pemko Medan)
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan Panen Raya Padi di Kelurahan Mabar Hilir Pasar IV Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatra Utara, Kamis petang (12/9/2024).

Meskipun bukan sektor primadona, Bobby berharap pertanian ini dapat terus berkembang membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar dan ketahanan pangan.

"Sektor pertanian berkaitan dengan pangan dan ketahanan pangan menjadi program utama ke depan," ujar Bobby usai melakukan panen raya.

Panen raya dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Gelora Kurnia Putra Ginting, serta Kelompok Tani Kota Medan yang dirangkai pemberian bantuan sarana produksi pertanian kepada Kelompok Tani.

Suami Kahiyang Ayu tersebut tiba mengendarai sepeda motor ke lokasi penyerahan bantuan 40 unit pompa air untuk 11 kelompok tani dan 2,5 ton benih padi untuk 100 hektare lahan sawah.

Membangun Dialog dan Kolaborasi

Panen Raya Padi di Mabar Hilir, Wali Kota Bobby Nasution Ingin Sektor Pertanian Terus Berkembang

(Foto: dok Pemko Medan)

Dalam sesi dialog bersama petani, Bobby Nasution mengaku jika ingin mendengar keluhan dan masukan dari para petani.

"Kami tidak ingin banyak bicara, bapak ibu yang bicara. Kami ingin dengar keluhan, masukan dari bapak dan ibu," ucapnya.

Berbagai keluhan dan aspirasi pun disampaikan para petani, diantaranya soal keterbatasan lahan dan peralatan, irigasi, dan harga jual hasil panen.

Anggota Kelompok Tani Serasi Medan Deli Irwanto dan Suparmin dari Kelompok Tani Sri Rejeki Medan Selayang dalam pertemuan tersebut memohon bantuan traktor R4 untuk mengolah lahan. Sebagai bukti komitmen Pemko Medan mendukung petani, permintaan kelompok tani langsung dipenuhi Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)