Vaksinasi Lansia di Tuban Berjalan Lambat, Penyakit Penyerta Menjadi Penyebabnya

Senin, 21 Juni 2021 - 08:39 WIB
loading...
Vaksinasi Lansia di Tuban Berjalan Lambat, Penyakit Penyerta Menjadi Penyebabnya
Pelaksanaan vaksinasi lansia di Tuban, Jawa Timur lambat. Faktor penyakit penyerta dijadikan faktor penyebabnya.
A A A
TUBAN - Proses vaksinasi COVID-19 pada kelompok prioritas orang lanjut usia atau lansia di Tuban, Jawa Timur, berjalan lambat. Sejak dimulai pada Mei lalu hingga sekarang baru terlaksana 6,13 persen. Jumlah lansia di Tuban yang harus dilayani mencapai 67.787 orang.

Vaksinasi lansia di Tuban dilakukan di fasilitas kesehatan di 20 kecamatan. Salah satunya di wilayah Puskesmas Kebonsari, Kecamatan Kota Tuban, Senin (21/6/2021) pagi.

Baca juga: Sudah Lama Lapuk Tak Diperbaiki, Atap SD Negeri di Jombang Akhirnya Roboh

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, proses vaksinasi pada kelompok lansia berjalan lambat. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo, selama ini pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk vaksinasi lansia.

"Baik menyebarluaskan informasi tentang vaksinasi, maupun promosi. Namun belum berjalan efektif," terangnya. Selain itu penyakit penyerta seperti diabet dan hipertensi juga menjadi salah satu faktor.

Pihaknya akan memanfaatkan momentum pekan imunisasi pada 25 hingga 29 Juni mendatang untuk vaksinasi lansia. Dia berharap para lansia bisa datang ke tempat-tempat vaksinasi terdekat dengan membawa KTP saja bisa dilayani.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)