Sudah Lama Lapuk Tak Diperbaiki, Atap SD Negeri di Jombang Akhirnya Roboh

Senin, 21 Juni 2021 - 08:23 WIB
loading...
Sudah Lama Lapuk Tak Diperbaiki, Atap SD Negeri di Jombang Akhirnya Roboh
Seorang pekerja membereskan atap roboh di sebuah SD negeri di Kesamben, Jombang, Jawa Timur.
A A A
JOMBANG - Atap ruang kelas di sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, roboh. Ruang kelas ini sebenarnya sudah bertahun-tahun lapuk, namun tak kunjung diperbaiki. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Robohnya atas ruang kelas SD Negeri Jombok, Kecamatan Kesamben, ini terjadi saat hujan deras mengguyur. Diduga, rangka atap sekolah tersebut tidak segera diperbaiki. Seluruh bagian atap roboh ini dipastikan tidak dapat dipergunakan lagi.

Menurut Kepala Tata Usaha SDN Jombok, Hadi Setyo Wibayanato, sebenarnya ada tiga ruang kelas di sekolahnya yang atapnya dilaporkan rusak dan lapuk. Yaitu ruang kelas 2,4 dan 6.

Baca juga: Telepon Video Seks dengan Wanita Cantik Telanjang, Anggota Fraksi PPP Diperas

"Namun setelah disurvei, sekolah ini hanya dapat program rehab satu ruang kelas saja, yaitu ruang kelas 4," katanya. Ruang kelas 2 yang tidak dapat bantuan akhirnya robih lebih dulu.

"Beruntung, kejadian ini saat para siswa belajar daring. Sehingga tidak ada yang menjadi korban," tambahnya. Pihaknya berharap pemerintah segera memperbaiki atap gedung yang rusak tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)