12 Warga Raja Ampat Sembuh Corona, Dikembalikan ke Keluarga

Selasa, 26 Mei 2020 - 10:23 WIB
loading...
12 Warga Raja Ampat Sembuh Corona, Dikembalikan ke Keluarga
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE saat memberikan wejangan kepada 12 warga yang sembuh Corona.Foto/iNews TV/Chanry Andrew S
A A A
WAISAI - Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Raja Ampat memulangkan 12 warga yang sebelumnya menjalani perawatan, setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19). Acara penyerahan berlangsung di Resort Waigeo Vila dihadiri Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, Dandim 1805, Kapolres, Ketua DPRD, dokter, petugas medis, anggota TNI-Polri, dan anggota keluarga.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE dalam arahannya, meminta 12 warga yang telah sembuh tetap menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya harap bapak/ibu yang sudah sembuh tetap menjaga kesehatan, dan melaksanakan protokol kesehatan yang ada," kata Abdul Faris Umlati, selasa (26/5/2020).

Ia berharap agar masyarakat dapat menerima kembali warga yang sembuh. "Corona ini bukan aib yang perlu ditakuti, dan mereka sudah sembuh, terima mereka kembali seperti biasanya," ujar Faris.

Faris menjelaskan, proses karantina dan penyembuhan yang berlangsung di Resort menunjukkan Pemda Raja Ampat sangat serius memberikan pelayanan dan penanganan COVID-19 di Raja Ampat.

Sementara itu perwakilan warga yang sembuh, Stefania Arwakon, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemda, tim satgas, dokter, dan petugas medis yang sudah bekerja keras menyembuhkan warga.

"Apresiasi kepada semuanya yang sudah kerja keras,sembuhkan kami" kata Stefania.

Menurutnya, peristiwa yang dialami merupakan pengalaman hidup berharga yang tetap dingat.

"Ketika semua orang frustrasi, pergi tinggalkan kami, tapi ada orang yang setia temani kami, mereka tidak pernah menghindar dan tidak takut. Selama isolasi, kami mendapatkan pelayanan luar biasa, terima kasih karna mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang luar biasa, suasana alam dan dukungan dari seluruh masyarakat membantu kami sembuh," tutur Stefani.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)