3 Hari Tak Pulang, Lansia 86 Tahun Ditemukan Terbaring Lemas di Kebun

Senin, 20 April 2020 - 15:43 WIB
loading...
3 Hari Tak Pulang, Lansia 86 Tahun Ditemukan Terbaring Lemas di Kebun
Matius Sappa saat dievakuasi oleh aparat kepolisian dan tenaga medis. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Matius Sappa (86), warga Buttu Sirrin, Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja ditemukan terbaring lemas di antara semak rerumputan di kebun miliknya di dusun Bena, Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, Matius sudah tiga hari tidak pulang ke rumah.

Pada hari Jumat 17 April lalu sekitar pukul 09.00 Wita, Matius sempat meminta izin untuk pergi ke kebun selama satu hari. Namun, hingga Senin hari ini, ia tak kunjung pulang.

Hal itu membuat pihak keluarga mencari Mathius ke kebun dan menemukan Mathius dalam kondisi tergeletak lemas di tengah kebun. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Menerima laporan itu, personel Polsek Bonggakaradeng bersama tenaga medis Puskesmas Buakayu langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi Mathius ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

"Memang benar, ada seorang warga bernama Mathius Sappa ditemukan dalam kondisi lemas di kebun miliknya setelah tiga hari tidak pulang ke rumah karena tinggal di kebun. Saat ini, Matius Sappa sementara dirawat secara intensif di puskesmas Buakayu," ujar Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Wellem Panggeso.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)