Masyarakat Terharu, Berkat TMMD Jalan Desa Tak Lagi Setapak

Jum'at, 18 Juni 2021 - 12:43 WIB
loading...
Masyarakat Terharu, Berkat TMMD Jalan Desa Tak Lagi Setapak
Tampak jalan yang tampak lebar usai dibangun oleh TNI di Desa Binusan Dalam. (Ist)
A A A
NUNUKAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Sasaran utama pembangunan TMMD ke 111 yang terdiri dari pembukaan badan jalan yaitu sepanjang 1.850 Meter dengan lebar 6 Meter dan pembuatan 4 unit Plat Duicker serta adanya sasaran tambahan seperti MCK, Penampungan Air Bersih dan rehab rumah tidak layak huni.

Pembukaan badan jalan bagi warga Desa Binusan Dalam sangatlah penting untuk saat ini melihat kondisi RT 11 sebelumnya hanya memiliki akses jalan setapak dengan medan yang cukup menantang, Jumat (18/6/2021).

Ketua RT 11, Sappe mengatakan, kalau jalan sudah dibuka atau dibangun sarana penunjang mobilitas maka segala urusan kedepan akan semakin mudah khususnya terkait kesejahteraan warganya.

"Tentu ini sangat menjadi keinginan utama kami, punya jalan lebar dan panjang hingga masuk ke pemukiman. TMMD di mata kami saat ini telah menjadi solusi Desa kami khususnya RT 11 untuk mulai berkembang," ucapnya. Baca: Curi Mesin Perahu, Lelaki Ini Ditangkap di Rumah Mertua.

"Permasalahan di RT 11 ini bisa dibilang sangat banyak, mulai dari listrik yang sudah puluhan tahun tidak ada, air bersih, sanitasi, pendidikan serta masalah kesehatan mayarakat dan bayi," tambahnya.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, dengan adanya perencanaan pembangunan dan pembuatan sejumlah sarana prasarana umum, bisa memotivasi masyarakat setempat. "Semoga TMMD ini bisa menjadi titik terang awal kebangkitan Desa kami khususnya RT 11 dalam mencapai kesejahteraan," ujar Letkol Eko Pur Indriyanto. Baca Juga: Remaja Tewas, Kepala Remuk Digilas Truk Tanah Urug.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)