12 Pasien Positif COVID-19 Di Raja Ampat Sembuh

Senin, 25 Mei 2020 - 21:30 WIB
loading...
12 Pasien Positif COVID-19 Di Raja Ampat Sembuh
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
WAISAI - Kabar baik datang dari Kabupaten Bahari Raja Ampat . Sebanyak 12 orang pasien positif COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut.

Ke-12 pasien yang dinyatakan sembuh di antaranya delapan orang dari wilayah Puskesmas Waisai, Distrik Waisai Kota, sementara empat orang dari wilayah Puskesmas Waisilip, Distrik Waigeo Barat Kepulauan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 dr Rosenda dalam keterangan pers di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Senin (25/5/2020) mengatakan, pihaknya telah mengirimkan sebanyak 16 sampel pasien positif untuk diperiksa kembali pada Labkes Makassar. (Baca juga: Diduga Positif Corona, Wali Kota Tidore Dievakuasi Tim Medis)

Di mana dari hasil yang didapatkan sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh. "Kami bersyukur, karena kemarin kami mengirim 16 sampel swab pasien positif. Dari hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR), 12 orang sudah dinyatakan sembuh. Mereka sudah menjalani dua kali tes swab berturut-turut," ujar Rosenda.

Rosenda mengatakan, untuk pasien positif tersisa empat orang dan baru melakukan tes swab sebanyak satu kali. Sehingga, mereka harus menjalani tes swab berikutnya baru bisa benar-benar dipastikan positif atau negatif. "Mereka yang tersisa 4 orang akan dilakukan swab yang kedua untuk memastikan hasilnya, apakah masih positif atau sudah negatif," tandasnya.

12 pasien yang sudah dinyatakan negatif akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. "Saat ini kami sedang berkordinasi untuk penyerahan ke-12 pasien yang sudah sembuh kepada keluarga mereka," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)