Diduga Positif Corona, Wali Kota Tidore Dievakuasi Tim Medis

Senin, 25 Mei 2020 - 19:48 WIB
loading...
Diduga Positif Corona, Wali Kota Tidore Dievakuasi Tim Medis
Wali Kota Tidore Kapten Ali Ibrahim saat dievakuasi tim medis dengan speed boat. FOTO/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TIDORE - Wali Kota Tidore yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapten Ali Ibrahim Senin (25/5/2020) sore terpaksa dievakuasi Tim Gugus Tugas COVID-9 Provinsi Maluku Utara.

Dengan mengunakan speed boat, wali kota dievakuasi ke Ternate oleh petugas dengan menggunakan APD lengkap. Wali kota dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie, Ternate .

Kondisi Wali Kota Tidore saat dievakuasi terlihat lemas dan tak mampu berjalan, sehingga tim membantu dengan stratcher ambulans. Sebelumnya, Kapten Ali Ibrahim memang sempat menjalani perawatan di RSUD Tidore.

Juru Bicara COVID-19 Maluku Utara Alwia Asagaf mengatakan, sudah mendapatkan informasi evakuasi Wali Kota Tidore. Namun, dia belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan terpapar COVID-19 atau tidak. “Benar, sudah dievakuasi. Tapi belum tahu apakah terjangkit COVID-19 atau tidak. Masih memerlukan pemeriksaan medis lagi,” tandasnya. (Baca juga: Lebaran, Tim COVID-19 Blitar Lakukan Ratusan Rapid Test di Pasar)

Alwia juga mengungkapkan, sebelumnya Sekertaris Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman sudah dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia pada tanggal 23 Mei lalu. “Penularan terhadap pejabat ini akibat transmisi lokal. Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan akan melakukan tracking kontak terhadap para pejabat Kota Tidore,” tandasnya.

(nbs)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2574 seconds (11.252#12.26)