Didukung Kyai-Santri, Cak Imin For Presiden Menggema di Kabupaten Subang

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:39 WIB
loading...
Didukung Kyai-Santri, Cak Imin For Presiden Menggema di Kabupaten Subang
Kyai dan santri di Kabupaten Subang menggelar deklarasi Cak Imin for Presiden 2024, Rabu (16/6/2021). Foto: Istimewa
A A A
SUBANG - Para kyai dan santri di Kabupaten Subang mendukung penuh Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Ami maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dinilai layak memimpin Indonesia. Pasalnya, Cak Imin merupakan satu-satunya pimpinan partai politik (parpol) yang memiliki latar belakang sebagai seorang santri.



Deklarasi dilakukan seusai pengajian yang juga dihadiriKetua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dan Wakil Ketua MPR RI,Jazilul Fawaid serta Ketua DPC PKB Kabupaten Subang, Zaenal Mutaqin diMajelis Taklim Al Mansyuriah, Pagaden, Subang, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, KH Abdul Mu'min atau yang akrab disapa Kyai Maung, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Hasanah; KH Ahmad Taufik Akbar, Pimpinan Ponpes Al-Kalam Pamanukan; dan KH Machfud Romly, Pimpinan Ponpes Minhajut Thalibin, serta beberapa kyai lainnya. "Gus Ami presiden, Insya Allah umat terlayani," tegas salah seorang deklarator.



Ketua Majelis Taklim Al Mansyuriah, KH Sulaiman menyatakan, santri dan ulama sudah sepatutnya bersatu untuk memilih pemimpinnya di Pilpres 2024.

Dia menegaskan, sosok pemimpin yang memahami pesantren, santri, dan dunia pendidikan secara historis di Indonesia adalah santri, dan Cak Imin adalah satu-satunya petinggi parpol yang berlatar belakang santri. "Kita tahu betapa besarnya peran ulama dalam membangun bangsa dan negara ini. Bahkan, spirit perjuangan yang ditularkan mampu membawa Indonesia merdeka," tegasnya.



Ketua DPC PKB Kabupaten Subang, Zaenal Mutaqin juga menyatakan, sudah saatnya santri menjadi pengelola bangsa ini."Ulama dan santri adalah pemegang saham terbesar di Republik ini. Karenanya, saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada ketum kami Gus Ami menjadi presiden 2024 nanti," ungkap Zaenal.

Dia juga meminta para pendukung Cak Imin for Presiden 2024tidak malu-malu menyosialisasikan sosok Cak Imin kepada keluarga, lingkungan, dan masyarakat. Zen pun meminta doa, agar Cak Imin berhasil menjadi presiden.

"Untuk mengetuk pintu langit, saya meminta jamaah di sini senantiasa mendoakan Gus Muhaimin for Persiden 2024, baik usai salat maupun dalam kegiatan keagamaan lainnya," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)