Belum Sempat Ambil Uang, Kakek di Blitar Terciduk Bobol ATM

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:27 WIB
loading...
Belum Sempat Ambil Uang, Kakek di Blitar Terciduk Bobol ATM
Seorang kakek terekam kamera CCTV saat membobol mesin ATM, namun sayang belum sempat ambil uang, aksinya ketahuan warga. Foto: Istimewa
A A A
BLITAR - Nasib apes dialami seorang kakek di Blitar , Jawa Timur ( Jatim ), niatnya yang akan membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kecamatan Garum terciduk warga. Meski berusaha kabur namun kakek itu akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Aksi kakek tersebut terekam kamera pengawas dan beredar luas di masyarakat. Meski sudah sempat mencongkel dengan sebuah obeng, aksi sang kakek kedapatan warga yang hendak mengambil uang.

Belum Sempat Ambil Uang, Kakek di Blitar Terciduk Bobol ATM

Baca juga:
Pasca Polemik PCR Rp 2,3 Miliar, Direktur RSUD Blitar Mendadak Mundur

Awalnya, pelaku berpura-pura melakukan penarikan uang di mesim ATM, tidak berselang lama pelaku mengeluarkan sebuah alat yang digunakan untuk mencongkel bagian berangkas mesin ATM. Namun belum sempat mengambil uang yang ada di dalamnya aksi pelaku dipergoki warga.

Polisi yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan pengejaran, polisi pun dapat menangkap pelaku seorang kakek atas nama Suwito, tidak jauh dari lokasi ATM. “Kami langsung melakukan pengejaran setelah menerima laporan warga, dan berhasil ditangkap,” kata Kapolsek Garum, Iptu Burhannudin.



Salah seorang saksi, Andre Setiawan mengaku, mengetahui adanya aksi pembobolan mesin ATM itu karena adanya warga yang akan menarik uang.

“Saat itu langsung ketahuan, pas ada orang masuk ditanya mau ngapain? tapi kakeknya langsung lari, saya kejar dan tangkap lalu dilaporka ke polisi, jadi sudah berhasil merusak pintu brangkas,” ungkap salah seorang saksi, Andre Setiawan.

Sementara di hadapan polisi, pelaku mengaku terpaksa membobol mesin ATM karena terhimpit ekonomi. Kini pelaku terancam dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)