Melihat Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD di Kota Bandung

Senin, 14 Juni 2021 - 15:15 WIB
loading...
Melihat Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD di Kota Bandung
Siswa SD Kuntum Cemerlang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka yang berlangsung hari ini, Senin (14/6/2021) hingga Rabu (16/6/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Di tengah masih ramainya pro kontra terkait kegiatan belajar mengajar tatap muka , sejumlah sekolah di Kota Bandung mulai melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka.

Salah satu di antaranya, yakni Sekolah Dasar (SD) Kuntum Cemerlang yang berlokasi di Jalan Cipaku Indah XI Nomor 2 Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

SD Kuntum Cemerlang merupakan satu-satunya SD swasta dari total tiga sekolah yang diizinkan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, setelah melalui sejumlah tahapan evaluasi dan monitoring.

Berdasarkan pantauan, sekolah yang memiliki halaman yang luas dan dipenuhi pohon rindang ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Setiap pengunjung harus menjalani pengecekan suhu tubuh. Selain itu, di sepanjang koridor sekolah, berjejer sejumlah tempat cuci tangan.

Baca juga: Polisi Amankan Lima Pelaku Penyerangan Kantor Ormas di Karawang

Dalam uji coba yang berlangsung mulai hari ini, Senin (14/6/2021) hingga Rabu (16/6/2021) mendatang itu, seluruh siswa peserta uji coba yang merupakan siswa kelas 6 tersebut diwajibkan mengenakan masker dan face shield. Bahkan, para guru yang mengajar diwajibkan mengenakan sarung tangan.

Uji coba ini sekaligus menjadi hari pertama siswa SD Kuntum Cemerlang bertatap muka dengan teman-teman sekelasnya setelah lebih dari satu tahun melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau virtual. Meski tampak sedikit kaku, namun mereka terlihat senang dan serius menerima materi dari para guru.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Kuntum Cemerlang, Ronald Aji Kharis Theo menjelaskan, sekolahnya terpilih melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka setelah dinilai memenuhi seluruh standard operational procedure (SOP) pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Dunia Dalam Ancaman COVID-19, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Serukan Perdamaian Umat

"SD kuntum Cemerlang menjadi salah satu sekolah yang terpilih menjadi sekolah piloting di Kecamatan Cidadap. Tingkat SD hanya ada tiga sekolah dan salah satunya SD Kuntum Cemerlang," ujar Ronald di sela uji coba pembelajaran tatap muka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)