Polisi Amankan Lima Pelaku Penyerangan Kantor Ormas di Karawang

Senin, 14 Juni 2021 - 12:25 WIB
loading...
Polisi Amankan Lima Pelaku Penyerangan Kantor Ormas di Karawang
Dua unit kendaraan di kantor ormas mengalami kerusakan akibat diserang sejumlah orang di Karawang
A A A
KARAWANG - Polres Karawang mengamankan lima orang pelaku penyerangan kantor ormas NKRI Karawang di Jalan Surotokunto, Minggu (13/6/2021). Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan. Polisi masih mencari penyebab penyerangan yang sempat menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Lima orang sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan. Kami sedang melakukan pendalaman terkait kasus penyerangan ini. Situasi saat ini sudah kondusif dan beberapa lokasi masih kita jaga," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP, Olistha Ageng Wicaksana, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Kantor Ormas di Karawang Timur Diserang, 3 Mobil dan 2 Motor Dirusak

Menurut Oliestha, polisi sedang melakukan pendalaman terhadap kasus penyerangan kantor Ormas oleh kelompok orang yang di duga dari genk motor. Pihaknya memastikan siapapun pelakunya akan ditindak tegas."Masih didalami tunggu saja perkembangannya," katanya.

Oliestha mengatakan, kasus penyerangan langsung diantisipasi malam saat kejadian. Polisi juga melakukan sweaping disejumlah titik yang menjadi konsentrasi massa. "Kami langsung bergerak saat mendapat laporan dan mengamankan 5 orang. Situasinya sudah kondusif malam itu juga," katanya.

Sebelumnya diberitakan puluhan pemuda menyerang kantor Ormas NKRI di jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur, Minggu malam (13/6/21). Tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit roda dirusak oleh pemuda yang mengendarai motor.

Serangan ini diduga buntut keributan yang terjadi sebelumnya. Namun karena kantor sepi tidak ada perlawanan berarti sehingga puluhan pemuda itu leluasa merusak sedikitnya 3 buah mobil yang sedang parkir. Bahkan sekretariat tidak luput dari serangan menggunakan batu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)