Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gubernur Ridwan Kamil Minta PMI Jabar Aplikasikan Telemedicine

loading...
Gubernur Ridwan Kamil Minta PMI Jabar Aplikasikan Telemedicine
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil .Foto/dok
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar beradaptasi dalam melayani masyarakat melalui inovasi digital kesehatan yakni telemedicine.

Karena menurut Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil, kehidupan pascapandemi COVID-19 itu semua pelayanan kesehatan akan bergeser menggunakan pendekatan digital.

“Lahirlah sebuah digital yang preventif yaitu telemedicine dan harapannya menjadi skill baru bagi PMI. Jadi 5 juta yang dihadirkan menjadi relawan diberikan edukasi hidup sehat dan preventif menggunakan digital,” ujarnya dalam Musprov XVII PMI Jabar, di Grand Hotel Preanger Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021) sore.

Baca juga: Pabrik Obat-obatan Terlarang di Tasikmalaya Digerebek, 700.000 Butir Pil Diamankan

Gubernur menyebut, telemedicine mempermudah 5 juta relawan PMI dalam memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat Jabar.

Ia menambahkan, teknologi telemedicine dapat membantu peningkatan pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat, masyarakat pun cukup menggunakan gawai untuk mengetahui keluhan penyakit yang dirasa.



“Telemedicine ini merupakan kumpulan perpustakaan kesehatan dunia sebagai jawaban penyakit yang dirasakan melalui teknologi robot. Dan akan saya jadikan percontohan nasional,” jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Pemkab Ende Buat Patung Bung Karno

Ia berharap para pengurus PMI yang terpilih mendatang bisa beradaptasi dengan cepat terkait pemanfaatan ilmu digital, salah satunya telemedicine.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top