Ini Pesan dan Kondisi Habib Bahar di Lapas Batu Nusakambangan

Senin, 25 Mei 2020 - 12:57 WIB
loading...
Ini Pesan dan Kondisi Habib Bahar di Lapas Batu Nusakambangan
Beredar video di media sosial WhatsApp (WA) tentang kondisi Habib Bahar bin Smith yang saat ini berada di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap. Foto Tangkapan layar WhatsApp
A A A
CILACAP - Beredar video di media sosial WhatsApp (WA) tentang pesan dan kondisi Habib Bahar bin Smith yang saat ini berada di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan , Cilacap. Dalam video amatir berdurasi 4 menit 36 detik tersebut Habib Bahar menyebutkan kondisinya sehat dan diperlakukan baik oleh sipir lapas.

Pesan tersebut disampaikan Habib Bahar kepada keluarga ibu, istri dan anak serta murid-muridnya. (Baca: Banjir 1 Meter Meluas Rendam 4 Kelurahan di Wajo, Aktivitas Warga Lumpuh)

"Bahwasanya saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur dan dari Gunung Sindur dibawa ke sini, di Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, alhamdulillah. Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP," kata Habib Bahar dalam video tersebut dikutip SINDOnews, Senin (25/5/2020).

"Kemudian adapun masalah rambut, sesuai SOP yang ada di Nusakambangan ini, bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya.

Maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya," jelas Habib Bahar.

Habib Bahar juga menyampaikan kepada seluruh umat Islam khususnya murid-muridnya agar jangan dengan ketiadaan dirinya jangan lantas menjadikan semangat menjadi surut untuk membela agama dan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia

"Ingat wasiat saya sir wala taqif maju terus jangan pernah mundur dalam membela agama membela bangsa, rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan jika video yang beredar di di buat di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan.
"Ya Habib Bahar saat ini menempati salah satu sel di Lapas Batu Nusakambangan. Dimana di Lapas Batu tipenya one man one cell," kata Rika.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)