Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bakar Rumah di Sekitar Bandara Ilaga, 1 OPM Pimpinan Lekagak Telenggen Ditembak Pasukan TNI-Polri

loading...
Bakar Rumah di Sekitar Bandara Ilaga, 1 OPM Pimpinan Lekagak Telenggen Ditembak Pasukan TNI-Polri
Situasi di sekitar Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua saat terjad baku tembak dengan KKB dilihat dari ketinggian. Foto Satgas Nemangkawi
ILAGA - Pasukan gabungan TNI-Polri yang tengah berpatroli di sekitar Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua berhasil menembak satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang lebih dikenal dengan nama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) , Senin malam 7 Juni 2021. Sebelumnya personil gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli sekaligus merespon bunyi tembakan di sekitar Bandara Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (7/6/2021)

Patroli dipimpin Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia dan Dandim Letkol Rofi Irwansah. Kelompok Teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah honei namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir kearah Kelompok teroris di ketinggian.

Baca : Situasi Ilaga Berangsur Kondusif, Pasukan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Masih Bersiaga

Selanjutnya sebanyak delapan personil gabungan TNI-Polri tiba di pinggir Bandara Ilaga pukul 17.04 WIT. Tim memantau ke arah sebelah kanan Bandara dan terlihat 1 (satu) orang bersembunyi di samping rumah sedang memegang senjata api dan personil Satgas Nemangkawi melakukan penembakan sehingga 1 (orang) tepat mengenai paha.



Untuk kerugian material yaitu terdata, beberapa rumah dibakar oleh KKTB di sekitar koordinat dekat wilayah kontak tembak. Belakangan KKB yang tertembak bernama Sapikul.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi KBP Iqbal Alqudusy menyampaikan, Sampai malam ini Tim gabungan masih melakukan penyisiran dan pengejaranKelompok Kriminal Teroris Bersenjata yang membawa rekannya yang tertembak.

Baca juga : Bandara Aminggaru Berhasil Didarati Pesawat usai Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur KKB


"Patroli Gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat ilaga" tandas Iqbal.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top