Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Situasi Ilaga Berangsur Kondusif, Pasukan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Masih Bersiaga

loading...
Situasi Ilaga Berangsur Kondusif, Pasukan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Masih Bersiaga
Pasca aksi teror penembakan yang di lakukan teroris KKB beberapa waktu lalu di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, kini situasi mulai berangsur kondusif. Foto/iNews TV/Nathan Making
TIMIKA - Situasi di Ilaga, Kabupaten Puncak , Papua, berangsur normal. Meski demikian, aparat keamanan terus bersiaga dengan melakukan pengamanan ketat di wilayah perkotaan, pinggiran kota, dan di Bandara Aminggaru Ilaga.

Baca juga: Bandara Aminggaru Berhasil Didarati Pesawat usai Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur KKB

Pengamanan ketat ini dilakukan dengan menggelar patroli wilayah. Mulai dari Bandara Aminggaru Ilaga , dilanjutkan ke pinggiran kota, serta pusat kota. Aparat gabungan TNI-Polri bersiaga dengan senjata lengkap.





Upaya pengamanan dengan menggelar patroli wilayah tersebut, dilakukan aparat gabungan TNI-Polri, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengantisipasi serangan dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang akrab disebut teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Menggemparkan, Penusuk Polantas di Palembang Ternyata hendak Ambil Pistol

Pasca penyerangan dan penembakan yang dilakukan anggota teroris KKB beberapa hari lalu, situasi di Ilaga , mulai berangsur normal kembali. Masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia yang memimpin langsung patroli keamanan tersebut, menegaskan, situasi di wilayah Ilaga, berangsung kondusif. Kegiatan patroli dilaksankan oleh petugas gabungan TNI-Polri, untuk memastikan keamanan masyarakat dan bandara.

Baca juga: Penularan COVID-19 di Simalungun Tinggi, Wabup: yang Sudah Vaksin Jangan Merasa Kebal

"Patroli terus dilakukan untuk memberikan rasa aman masyarakat. Aktivitas di Bandara Aminggaru Ilaga , juga sudah normal kembali. TNI-Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di Kabupaten Puncak," tegasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top