Situasi Ilaga Berangsur Kondusif, Pasukan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Masih Bersiaga

Senin, 07 Juni 2021 - 17:35 WIB
loading...
Situasi Ilaga Berangsur Kondusif, Pasukan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Masih Bersiaga
Pasca aksi teror penembakan yang di lakukan teroris KKB beberapa waktu lalu di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, kini situasi mulai berangsur kondusif. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Situasi di Ilaga, Kabupaten Puncak , Papua, berangsur normal. Meski demikian, aparat keamanan terus bersiaga dengan melakukan pengamanan ketat di wilayah perkotaan, pinggiran kota, dan di Bandara Aminggaru Ilaga.



Pengamanan ketat ini dilakukan dengan menggelar patroli wilayah. Mulai dari Bandara Aminggaru Ilaga , dilanjutkan ke pinggiran kota, serta pusat kota. Aparat gabungan TNI-Polri bersiaga dengan senjata lengkap.



Upaya pengamanan dengan menggelar patroli wilayah tersebut, dilakukan aparat gabungan TNI-Polri, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengantisipasi serangan dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang akrab disebut teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).



Pasca penyerangan dan penembakan yang dilakukan anggota teroris KKB beberapa hari lalu, situasi di Ilaga , mulai berangsur normal kembali. Masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia yang memimpin langsung patroli keamanan tersebut, menegaskan, situasi di wilayah Ilaga, berangsung kondusif. Kegiatan patroli dilaksankan oleh petugas gabungan TNI-Polri, untuk memastikan keamanan masyarakat dan bandara.



"Patroli terus dilakukan untuk memberikan rasa aman masyarakat. Aktivitas di Bandara Aminggaru Ilaga , juga sudah normal kembali. TNI-Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di Kabupaten Puncak," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)