alexametrics

Hari Pertama Lebaran, Suasana Jalan Kota Lubuklinggau Lengang

loading...
Hari Pertama Lebaran, Suasana Jalan Kota Lubuklinggau Lengang
Hari pertama Lebaran, suasana Jalan Kota Lubuklinggau lengang
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Hari pertama perayaan Idul Fitri 1441 H di Kota Lubuklinggau, sejak pagi hingga sore, kondisi lalu lintas di ruas Jalan protokol terpantau sepi. Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Yos Sudarso yang biasanya selalu ramai oleh kendaraan roda dua dan roda empat, kini tampak lengang.

Selain jalanan lengang, sejumlah pertokoan yang biasanya sudah buka sejak pagi hari, saat ini tutup. Hanya warung-warung kelontongan pinggir jalan yang masih terlihat buka. (Baca juga:Idul Fitri di Tengah PSBB Tak Surutkan Menantu Menghantar Rantang)

Rahmat salah seorang pedagang kelontongan mengaku, pada lebaran tahun ini suasanan lalu lintas sangat sepi. "Tahun ini sepi, biasanya ramai orang lalu lalang, apalagi sehabis shalat Ied biasanya orang banyak keluar rumah ke tempat keluarga. Sekarang sepi," ujar Rahmad, Minggu (24/05/2020).



Memang cukup terasa dampak pandemi COVID-19. Seluruh elemen baik pemerintah maupun TNI dan Polri terus melakukan sosialisasi untuk tidak mudik. Pemerintah Kota Lubuklinggau pun telah mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan shalat Ied di masjid maupun di lapangan.

Tidak hanya itu, larangan berupa mengurangi aktivitas di tempat keramaian terus dilakukan. Hal ini menyusul status Kota Lubuklinggau zona merah. (Baca juga:Update COVID-19: Positif 725, Sembuh 100 dan Meninggal 24 Pasien)

"Biasanya orang ramai isi bensin atau beli rokok, bahkan anak-anak ramai beli mainan di sepanjang jalan. Kali ini hanya ada orang-orang sekitar sini yang lewat, singgah beli rokok," ungkapnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak