Situs Makam Marhaen Tak Terurus, PDIP Jabar Tuntut Atensi Pemkot Bandung

Minggu, 06 Juni 2021 - 04:07 WIB
loading...
A A A
"Saya mendorong agar Pemkot Bandung melaksanakan perda tersebut, yang dibuat untuk dilaksanakan. Saya datang ke sini juga ingin mengawasi karena sejak ditetapkan sebagai cagar budaya dua tahun lalu, belum terlihat ada tindak lanjut dari Pemkot Bandung," tegasnya.

Baca juga : Bulan Bung Karno, PDIP Ekspresikan Nasionalisme lewat Pameran Lukisan


Di hadapan perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Achmad berharap, Situs Makam Marhaen segera ditata oleh Pemerintah Kota Bandung, agar masyarakat memahami sejarah bangsa ini.

"Saya akan meminta Wali Kota Bandung agar membeli tanah di sekitar makam supaya ditata dan tak terlihat kumuh. Kita harus menghargai sejarah. Ingat, ini bukan menghargai kuburan, tetapi menghargai nilai-nilai bahwa bangsa ini memiliki founding father yang mendapatkan inspirasi dari rakyat kecil," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, jajaran pengurus DPD PDIP Jabar didampingi keluarga dan keturunan Marhaen memanjatkan doa untuk almarhum serta mengajak masyarakat mencontoh spirit dari seorang petani inspiratif itu.

Para kader PDIP pun terlihat khusuk berdoa dan menaburkan bunga. Selain itu, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dilakukan juga penanaman pohon di sekitar makam. Kegiatan turut dihadiri Bendahara PDIP Jabar, Ineu Purwadewi Sundari; Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman; dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar dan DPRD Kota Bandung serta para relawan dan simpatisan.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)