Viral Video Bupati Alor Marahi Mensos, Risma: Itu Bantuan Bencana Bukan PKH

Sabtu, 05 Juni 2021 - 06:10 WIB
loading...
Viral Video Bupati Alor Marahi Mensos, Risma: Itu Bantuan Bencana Bukan PKH
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, berbicara blak-blakan soal konfliknya dengan Bupati Alor, Amon Djopo. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Viraknya video Bupati Alon, Amon Djopo yang memarahi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini , dan staf Kemensos, karena adanya penyaluran bantuan kepada warga melalui anggota DPRD Kabupaten Alor, disikapi secara santai oleh mantan Wali Kota Surabaya itu.



Wanita yang akrab disapa Risma ini mengatakan, jika bantuan yang disalurkan pada bulan April tersebut, adalah bantuan bencana alam dan bulan bantuan PKH seperti yang ada di video kemarahan Bupati Alor, Amon Djopo.



Pada saat itu wilayah Kabupaten Alor, NTT, sedang dilanda bencana banjir bandang dan longsor. Terkait bantuan yang disalurkan melalui Ketua DPRD Kabupaten Alor, Risma mengatakan, jika bantuan bencana bisa ke siapa saja asal ada pertanggung jawabanya.



"Selama saya menjabat Mensos, seluruh bantuan sosial yang disalurkan ke masyarakat. Baik itu PKH, BPNT, dan BST , sudah tidak lagi disalurkan dalam bentuk barang, melainkan berbentuk uang," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)