Penyerang Anggota Satlantas Diperiksa Intensif, Kapolda Akan Ungkap Motif Penusukan

Jum'at, 04 Juni 2021 - 19:26 WIB
loading...
Penyerang Anggota Satlantas Diperiksa Intensif, Kapolda Akan Ungkap Motif Penusukan
Jajaran Kepolisian terus mendalami motif dan latar belakang pelaku nekat melakukan penyerangan terhadap Bripka Ridho, anggota Satlantas Polrestabes Palembang. Foto/SINDOnews/Era Neizma W
A A A
PALEMBANG - Jajaran Kepolisian terus mendalami motif dan latar belakang pelaku nekat melakukan penyerangan terhadap seorang anggota Satlantas Polrestabes Palembang , yakni Bripka Ridho yang sedang bertugas di Pos Polisi Sekip Ujung angkatan 66 Palembang.

Kapolda Sumatera Selatan , Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, kepada awak media mengatakan, pihaknya telah menahan pelaku dan sedang mendalami motif penusukan tersebut.

“Iya benar, kini pelaku sudah kita amankan dan masih kita masih dalami motif dan latar belakang pelaku melakukan aksi itu,” kata Kapolda Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Jumat (4/6/2021). Baca juga: Polrestabes Palembang Blender Ratusan Butir Pil Ektasi dan Sabu

Dijelaskan oleh orang nomor satu di Polda Sumsel itu, sampai saat ini anggotanya sudah normal dan berangsur membaik. "Alhamdullilah, ketika saya kunjungi, kondisi korban sadar dan lukanya juga sudah berangsur membaik setelah ditanganis tim medis. Meski harus menjalani pengobatan intensif, korban harus tetap dirawat karena mengalami pergulatan, hingga berakhir penusukan dibagian leher dan tangan,” ungkap Kapolda.

Saat disinggung jejak pelaku yang pernah dipenjara dalam kasus yang sama (teroris-red) pada tahun 2013 silam di Jakarta, Kapolda Sumsel mengaku, pihaknya masih butuh waktu untuk menyelidiki lebih jauh.“Informasi tersebut masih kita dalami. Meskipun pengakuan pelaku sebagai teroris, namun kami tidak sematam-erta mempercayai. Kami harus menindaklanjuti informasi dari luar, sekecil apapun itu,” tegasnya.

Diungkapkan Kapolda, pelaku terduga teroris bernama M Ikhsan alias Umar Khalid (34), diamankan anggota Jatanras Polda Sumsel, karena menyerang anggota Polisi yang bertugas di Pos Polisi Sekip Ujung.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih periksa secara intensif untuk mengetahui apa motif pelaku melakukan aksi itu. Selain itu kita juga sudah amankan tiga bilah senjata tajam jenis pisau milik pelaku yang digunakan untuk menyerang korban,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)