Pertemuan Ridwan Kamil dan AHY di Bandung Terkait Pilpres? Ini Jawaban Keduanya

Jum'at, 04 Juni 2021 - 19:14 WIB
loading...
Pertemuan Ridwan Kamil dan AHY di Bandung Terkait Pilpres? Ini Jawaban Keduanya
Ketum Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Nara Park, Kota Bandung pada Jumat (4/6/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ketum Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Nara Park, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). Kendati banyak anggapan pertemuan itu terkait Pilpres 2024 mendatang, namun keduanya mengaku hal itu masih cukup jauh.

Baca juga: Mesra, Ridwan Kamil Boncengkan AHY Keliling Bandung Naik Motor Gede

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengaku, Pilpres 2024 masih cukup jauh. Sehingga terlalu dini berspekulasi terkait pencalonan dirinya dengan AHY. Dia pun membantah, pertemuan itu membahas terkait Pilpres. "Belum bisa dijawab karena politik bukan matematik. Nanti saja menjelang," kata Kang Emil.

Baca juga: ADPMET Tuntut Pusat Transparans, Ridwan Kamil: Dana Bagi Hasil Migas Masih Bermasalah

Namun, kata dia, pertemuan tersebut intinya membicarakan sinkronisasi program yang sudah dicanangkannya. Diharapkan, dengan dukungan Partai Demokrat dan sinergitas politik dengan AHY, program yang dicanangkan dapat berjalan dengan sukses.

"Mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya fraksi Demokrat," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan AHY. Menurut dia, membahas politik 2024 masih terlalu jauh. "Berbicara 2024, saya pikir masih cukup jauh ya. Saya tidak ingin terlalu banyak spekulasi kalau politik sudah pasti berbicara isinya nanti saja," kata AYH.

Menurut dia, Emil merupakan mitra dalam berpolitik. Dia pun mendoakan Emil dapat sukses memimpin Jabar terutama dalam menangani pandemi corona. "Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," kata dia.

AHY bersama pengurus Partai Demokrat ingin terus dapat bersilaturahmi dan bersama-sama bersiap menyongsong masa depan dengan semangat kepemudaan. "Mudah-mudahan semangat kita sama muda adalah kekuatan kita songsong masa depan bersama-sama," ucap dia.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara mengatakan, kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar. Sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di Jabar cenderung meningkat.

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," tuturnya.

Meski meningkat, Irfan menegaskan tak akan terlena. Dia bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk partai. "Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Demokrat di Jabar," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)