Hasil Tes PCR Penumpang Kapal yang Dipulangkan ke Surabaya Dinyatakan Negatif COVID-19

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:08 WIB
loading...
Hasil Tes PCR Penumpang Kapal yang Dipulangkan ke Surabaya Dinyatakan Negatif COVID-19
Tampak penumpang kapal menunjukan hasil tes PCR negatif dari dua rumah sakit. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Penumpang Kapal PT. Dharma Lautan Utama (DLU) yang tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, dengan membawa hasil tes RT-PCR positif COVID-19 telah dikembalikan ke Surabaya dan langsung dilakukan swab tes RT-PCR di dua rumah sakit sekaligus. Dimana hasil dari tes RT-PCR tersebut adalah negatif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manager Lapangan PT DLU Cabang Kumai Firman Dandy. Menurutnya, penumpang kapal yang dikembalikan ke daerah asal, telah tiba di Surabaya dan dilakukan Swab di National Hospital dan RS PHC Surabaya, keduanya menyatakan penumpang tersebut negatif COVID-19 .

"Alhmdulillah berdasarkan hasil PCR penumpang yang dikembalikan, dari dua rumah sakit menyatakan Negatif COVID-19," kata Firman kepada MNC Media, Kamis, 3 Juni 2021.

Firman mengatakan, kejadian tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi manajemem PT. DLU. Bagaimana tidak, selain nama DLU yang tercoreng, pihaknya mengalami kerugian yang cukup besar, karena dari Kumai kembali ke Surabaya tanpa membawa penumpang dan barang. "Kapal se besar itu, balik kesana (Pelabuhan Surabaya) tidak bawa apa-apa costnya besar sekali. Mencapai ratusan juta," sebutnya. Baca: Gagal Turun Kapal, Pasutri dan Anak Dipulangkan ke Surabaya karena Positif Corona.

Akan tetapi, lanjut Firman hal itu sudah menjadi tanggungjawab pihaknya dan akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada penumpang. "Tentu ini jadi pelajaran dan jangan sampai hal serupa terulang kembali," sebutnya. Baca Juga: Bayi Cantik Dibuang di SPBU, Emak-emak Berebut Ingin Mengadopsi.

Sebelumnya, bahwa pada Senin, 31 Mei 2021. Kapal milik PT. DLU tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan membawa 88 penumpang. Saat dilakukan pemeriksaan oleh KKP kedapatan seorang penumpang membawa surat hasil tes RT-PCR Positif COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)