Amien Rais Ajak Umat Semakin Dekat dengan Allah saat Pandemi

Minggu, 24 Mei 2020 - 15:10 WIB
loading...
Amien Rais Ajak Umat Semakin Dekat dengan Allah saat Pandemi
Amien Rais saat menjadi khotib salat Idul Fitri.Foto/SINDO MEDIA/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Mantan Ketua MPR 1999-2004 Amien Rais bersama keluarga dan tetangga sekitar melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriyah di taman Joglo Budi Mulia, Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (24/5/2020). Amien Rais bertindak sebagai iman dan khatib dalam salat Idul Fitri tersebut.

Untuk pelaksanaan salat sendiri dengan protokol kesehatan COVID-19. Di antaranya sebelum mengikuti salat Idul fitri jamaah dicek suhu tubuhnya, memakai masker, dan menerapkan physical distancing jaga jarak.

Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais mengatakan, salat Idul Fitri ini karena keluarga inti bersama handai taulan dan para tetangga ingin melaksanakan salat Idul Fitri dengan iman dan khotib oleh Amien Rais. Adanya keinginan itu, akhirnya diputuskan untuk melakasnakan salat Idul fitri ini, namun tetap dengan protokol kesehatan COVID-19.

“Pada awalnya inistiatif untuk tetap menjalankan solat Ied ini diprakarsai oleh banyaknya desakan keluarga inti handai taulan dan tetangga yang ingin tetap sholat Ied dan mendengarkan khutbah Amien Rais. Akhirnya solat tetap dilakukan dengan social distancing, penggunaan masker dan sebelum salat semua dicek suhu,” kata Hanum.

Amien Rais dalam khotbahnya mengutip surat Al-Baqarah (2) ayat:155 ‘Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar’.

"Menjadi orang beriman itu akan diuji. Bahkan ketika dipuji tidak membuat kepala besar jika dicaci juga jangan kecil hati. Semua
dikembalikan pada Allah SWT," jelasnya.

Amien juga menjelaskan agar di saat pandemi COVID-19 semakin mendekatkan diri pada Allah.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)