Nekat Curi Motor Kunci Ganda, Maling Kakap Ini Dihajar Warga

Rabu, 02 Juni 2021 - 13:25 WIB
loading...
Nekat Curi Motor Kunci Ganda, Maling Kakap Ini Dihajar Warga
Nasib sial dialami Fendi (29) warga Ranu Gedang, Kecamatan Tris, Probolinggo yang nekat mencuri motor milik Rudi Hartono. Foto SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Nasib sial dialami Fendi (29) warga Ranu Gedang, Kecamatan Tris, Kabupaten Probolinggo yang nekat mencuri motor milik Rudi Hartono. Pelaku tidak sadar kalau motor dengan Nopol W 4437 ZQ ini ternyata dikunci ganda. Sehingga saat dibawa kabur pencuri tersebut terjatuh.

Mengetahui ada pencurian motor di sawah, spontanitas warga melakukan pengejaran dan sebagian melapor ke polisi. Pelaku kemduian berhasil tertangkap, dan warga langsung melampiaskan kekesan mereka.

Imam, salah satu warga, mengaku warga sempat memukuli pelaku. Beruntung polisi cepat tiba di tempat kejadian. Pelaku, jelas Imam, berhasil merusak kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T. Namun pelaku tidak sadar kalau motor milik Rudi Hartono ini dikunci ganda.

"Sehingga saat dibawa kabur pelaku terjatuh dan dikejar warga. Setelah tertangkap, Warga sempat menghajar pelaku dan aksi main hakim sendiri terhanti karena ada pak polisi," ujar Imam, Rabu (2/6/2021)

Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi, membenarkan ada aksi pencurian motor tersebut. Setelah ada laporan dari warga, Kanit Reskim Bripka Eko Aprianto bersmaa anggotanya langsung datang ke TKP dan mengejar pelaku. “Warga sempat menghajarnya, namun berhasil kami cegah dan pelaku langsung kita evakuasi untuk dibawa ke Mapolsek Leces," ujar Gandi.

Gandi menambahkan, hasil dari pendalaman polisi, eelaku ini sudah melakukan aksinya di tujuh TKP di wilayah Probolinggo. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu unit motor dan beberapa unit motor yang sudah diprotoli.

“Pelaku sudah melakukan pencurian motor di tujuh TKP dan terus kita kembangkan kasus ini, termasuk seorang rekannya yang berhasil kabur. Tidak menutup kemungkinan pelaku bisa bertambah," pugnkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)