Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Nekat Curi Motor Kunci Ganda, Maling Kakap Ini Dihajar Warga

loading...
Nekat Curi Motor Kunci Ganda, Maling Kakap Ini Dihajar Warga
Nasib sial dialami Fendi (29) warga Ranu Gedang, Kecamatan Tris, Probolinggo yang nekat mencuri motor milik Rudi Hartono. Foto SINDOnews
PROBOLINGGO - Nasib sial dialami Fendi (29) warga Ranu Gedang, Kecamatan Tris, Kabupaten Probolinggo yang nekat mencuri motor milik Rudi Hartono. Pelaku tidak sadar kalau motor dengan Nopol W 4437 ZQ ini ternyata dikunci ganda. Sehingga saat dibawa kabur pencuri tersebut terjatuh.

Mengetahui ada pencurian motor di sawah, spontanitas warga melakukan pengejaran dan sebagian melapor ke polisi. Pelaku kemduian berhasil tertangkap, dan warga langsung melampiaskan kekesan mereka. Baca juga: 5 Tips Sederhana agar Sepeda Motor Anda Terhindar dari Pencurian

Imam, salah satu warga, mengaku warga sempat memukuli pelaku. Beruntung polisi cepat tiba di tempat kejadian. Pelaku, jelas Imam, berhasil merusak kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T. Namun pelaku tidak sadar kalau motor milik Rudi Hartono ini dikunci ganda.

"Sehingga saat dibawa kabur pelaku terjatuh dan dikejar warga. Setelah tertangkap, Warga sempat menghajar pelaku dan aksi main hakim sendiri terhanti karena ada pak polisi," ujar Imam, Rabu (2/6/2021)



Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi, membenarkan ada aksi pencurian motor tersebut. Setelah ada laporan dari warga, Kanit Reskim Bripka Eko Aprianto bersmaa anggotanya langsung datang ke TKP dan mengejar pelaku. “Warga sempat menghajarnya, namun berhasil kami cegah dan pelaku langsung kita evakuasi untuk dibawa ke Mapolsek Leces," ujar Gandi.

Gandi menambahkan, hasil dari pendalaman polisi, eelaku ini sudah melakukan aksinya di tujuh TKP di wilayah Probolinggo. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu unit motor dan beberapa unit motor yang sudah diprotoli. Baca juga: Berhasil Gasak NMax, Maling Motor Ini Gagal Bobol Kunci Kontak KLX

“Pelaku sudah melakukan pencurian motor di tujuh TKP dan terus kita kembangkan kasus ini, termasuk seorang rekannya yang berhasil kabur. Tidak menutup kemungkinan pelaku bisa bertambah," pugnkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top