1 Mobil Terjun ke Danau Toba Akibat Kerusakan Pintu Kapal, Begini Kepanikannya

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:15 WIB
loading...
1 Mobil Terjun ke Danau Toba Akibat Kerusakan Pintu Kapal, Begini Kepanikannya
Warga dan petugas berupaya menahan dua mobil agar tidak tenggelam di Danau Toba, usai pintu kapal Ihan Batak jatuh di Dermaga Ambarita Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Dharma Setiawan
A A A
SAMOSIR - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur kawasan Danau Toba , Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021). Saat bersamaan terjadi suara dentuman keras dari ujung Kapal Ihan Batak, yang akan merapat ke Demraga Ambarita.



Dua buah mobil yang berada di ujung kapal, dan ujung dermaga nyaris terjebur ke dalam danau , karena pintu kapal yang menjadi jembatan penghubung ke dermaga jatuh. Penumpang kapal, petugas keamanan, dan warga berupaya menahan kedua mobil agar tidak terjatuh ke danau.

1 Mobil Terjun ke Danau Toba Akibat Kerusakan Pintu Kapal, Begini Kepanikannya


Setelah berupaya menahan mobil, dan mengevakuasi penumpang di dalamnya. Salah satu mobil yang berada di ujung dermaga ternyata terjatuh ke dalam danau . Sementara mobil yang ada di kapal berhasil di selamatkan.



Penumpang dilanda kepanikan saat insiden itu terjadi. Mereka berupaya menyelamatkan diri melalui jendela kapal. Sementara penumpang lain terlihat cemas saat menunggu antrian mobil keluar dari kapal.

1 Mobil Terjun ke Danau Toba Akibat Kerusakan Pintu Kapal, Begini Kepanikannya


"Seluruh kendaraan yang berada dalam kapal berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.00 WIB. Kondisi saat kejadian hujan sangat lebat disertai angin kencang," ujar Dermawan, salah seorang penumpang Kapal Ihan Batak.



Dia juga menyebutkan, satu mobil yang terjatuh di ujung dermaga baru bisa dievakuasi setelah 15 menit berada di dalam danau. "Setelah berhasil diangkat, ternyata di dalam mobil masih ada satu penumpang, dan kondisinya sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Insiden ini diduga akibat jembatan penghubung Kapal Ihan Batak, dengan dermaga mengalami kerusakan hingga terputus. Dalam kejadian tersebut, tiga penumpang mobil berhasil dievakuasi sebelum mobil tenggelam , sedang satu penumpang meninggal karena terjebak dalam mobil dan ikut tenggelam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8987 seconds (0.1#10.140)