2 Buku Arief Rosyid Jadi Kado Menteri BUMN Erick Thohir dari Ranah Minang

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:27 WIB
loading...
2 Buku Arief Rosyid Jadi Kado Menteri BUMN Erick Thohir dari Ranah Minang
Tokoh Pemuda, Arief Rosyid memperlihatkan dua buku terbarunya yang menjadi kado Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
PADANG - Tokoh pemuda, Arief Rosyid Hasan kembali meluncurkan buku terbarunya, Minggu (30/5/2021) di Padang , Sumatera Barat ( Sumbar ). Peluncuran kali ini terasa berbeda, pasalnya ada dua buku yang sekaligus dilaunching.

Specialnya lagi, karena peluncuran buku itu untuk memperingati ulang tahun Menteri BUMN Erick Thohir, Minggu (30/5/2021). Dua buku itu pun menjadi kado buat sang menteri.



Buku yang pertama berjudul “Milenial dan Perempuan Berbagi Visi dengan Erick Thohir." Sementara buku kedua yakni "Bangkit Bersama: Sketsa Inspirasi Erick Thohir."

“Buku pertama merupakan kumpulan tulisan dari para komisaris dan direksi BUMN. Memotret perjalanan mereka selama bekerja sama dengan Menteri BUMN. Mereka adalah milenial dan perempuan yang menjadi penggerak di BUMN masing-masing. Mereka yang melakukan terobosan untuk kebaikan BUMN,” beber Arief di acara peluncuran bukunya.

Dia menambahkan, kepercayaan Erick Thohir kepada milenial dan perempuan adalah keputusan penting dan sangat strategis.

Mantan ketua pelaksana Asian Games itu, menurutnya hendak mempersiapkan generasi milenial dan perempuan sebagai pemimpin-pemimpin masa depan di BUMN. “Melalui buku tersebut kami mengumpulkan tulisan dari sosok komisaris dan direksi BUMN yang bekerja keras serta menghasilkan terobosan di BUMN. Kehadiran milenial dan perempuan ini tak terlepas dari keberanian Menteri Erick,” ungkapnya.



Arief melanjutkan, dalam beberapa kesempatan, Erick Thohir selalu mengimbau kepada milenial dan perempuan agar tidak sebatas menjadi bagian dari BUMN, tapi melibatkan diri dalam menentukan strategi bisnis.

“Di BUMN, kami didorong agar berperan aktif, kreatif, dan inovatif dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,” tambah Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)