Kisah Pemilik Restoran yang Rela Tukar Honda CR-V dengan Sepasang Burung Love Bird

Minggu, 30 Mei 2021 - 05:45 WIB
loading...
Kisah Pemilik Restoran yang Rela Tukar Honda CR-V dengan Sepasang Burung Love Bird
Didik Saputra (kiri) seorang pengusaha restoran rela melepas mobil Honda CR-V Tahun 2009 miliknya untuk ditukar dengan sepasang love bird split australian yellow face di Surabaya. Foto SINDOnews/Lukman H
A A A
SURABAYA - Jika sudah hobi, orang akan melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Hal ini terjadi pada Didik Saputra (39) yang rela melepas mobil Honda CR-V Tahun 2009 miliknya untuk ditukar dengan sepasang burung love bird split australian yellow face di Surabaya. Harga mobil asal Jepang itu diperkirakan mencapai Rp125 juta.

Honda CRV milik pria asal Lamongan itu ditukar dengan sepasang Love Bird milik Elly Susilowati, warga Sukomanunggal, Surabaya. Proses transaksi dilakukan di kawasan sentra UKM Kebun Bibit, Bratang, Surabaya, Sabtu (29/5/2021).


“Saya hanya ingin mengoleksi sepasang burung yang cukup langka ini,” ujar Didik menjelaskan latar belakang dirinya rela menukarkan mobil dengan sepasang burung.

Dia menyatakan bahwa, dirinya merupakan penghobi dan pencinta burung sejak lama. Didik menyebut, meski koleksi burung love bird di rumahnya sudah banyak, tapi untuk jenis split australian yellow face masih belum dia miliki. “Berbagai macam love bird di rumah sudah ada semua, yang ini (australian yellow face) belum ada,” ujarnya.

Pria yang disapa Kaji Gondrong itu mengatakan bahwa love bird split australian yellow face jumlahnya masih sedikit atau bisa disebut langka. Di Indonesia jumlahnya diperkirakan hanya beberapa ekor saja. Pengusaha restoran seafood mengaku sempat kesulitan mencari orang yang memiliki love bird split australian yellow face. “Selama dua bulan baru bisa mendapatkan indukannya dari mbak Elly Susilowati,” katanya.

Didik menyatakan, love bird split australian yellow face memiliki keunggulan perpaduan warna yang cantik. Kicauannya pun enak didengar. Setelah memiliki sepasang love bird split australian yellow face, dia mengaku akan menernakkannya kembali di rumah agar kembali modal. "Rencananya saya membeli ini akan saya ternakkan," tandas Didik.

Sementara itu, pemilik sepasang love bird split australian yellow face , Elly Susilowati mengaku sedih telah menukarkan burung kesayangannya itu dengan sebuah mobil. Namun, karena yang menukar adalah seorang yang juga pecinta burung, maka baginya tidak masalah.

Baca juga
: Transaksi Heboh, 3 Pot Bunga Ditukar dengan 1 Unit Mobil

Dia mengaku sudah merawat sepasang love bird split australian yellow face selama setahun. “Sebetulnya ini burung kesayangan. Tapi tidak apa-apalah," kata Elly.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)